nusabali

KD Minta Menkes Distribusikan Vaksin Secara Merata

  • www.nusabali.com-kd-minta-menkes-distribusikan-vaksin-secara-merata

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti (KD) meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin agar mendistribusikan vaksin di seluruh Indonesia secara merata.

Tak ketinggalan Menkes juga harus memperhatikan data pendistribusian vaksin. Lantaran saat ini, data yang mencuat ada perbedaan.

"Pendistribusian vaksin di 34 provinsi di Indonesia yang disampaikan Kemenkes dengan media berbeda. Ini perlu ada persamaan data Pak Menteri," ujar KD saat Komisi IX DPR RI Rapat Kerja (Raker) dengan Menkes, Rabu (25/8). Berdasarkan informasi di media, kata KD, ada tiga provinsi yang cakupan vaksinasi keduanya tertinggi, yaitu DKI Jakarta, Bali dan Kepulauan Riau. Sementara, saat Raker dengan Komisi IX DPR RI Menkes menyebutkan berbeda. Bahkan, terpampang dalam materi yang diberikan kepada Anggota Komisi IX DPR RI.

"Terpampang jelas di halaman 19, yang bapak sampaikan adalah Jakarta, Jawa Barat dan Sulawesi Selatan. Saya pikir, masyarakat perlu diberi persamaan data yang jelas lewat media. Sebab, tidak semua seperti kami yang bisa mendapatkan data sedetail ini," papar politisi dari PDIP itu.

Bagi KD, adanya disparitas cakupan vaksinasi di tanah air bisa menyebabkan herd immunity terhambat. KD tidak ingin itu terjadi. Terlebih sudah ada 150 juta dosis vaksin yang tiba di tanah air. Oleh karena itu, KD meminta Menkes merata dalam melakukan distribusi. *k22

Komentar