nusabali

Berlabuh ke Gerindra, Dewa Rai Sebut Muntra Merdeka

  • www.nusabali.com-berlabuh-ke-gerindra-dewa-rai-sebut-muntra-merdeka

DENPASAR, NusaBali
Pilihan kader senior Golkar Bali I Wayan Muntra berlabuh ke Gerindra dan menjabat Sekretaris DPD Gerindra Bali adalah pilihan politik strategis.

Hal itu diungkapkan mantan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD I Golkar Bali selama 10 tahun, Dewa Ngakan Rai Budiasa di Denpasar, Rabu (25/8) siang.

Rai Budiasa yang saat ini bergerak di jalur seni dan budaya ini mengatakan pilihan politik, menjadi kader dan pengurus partai adalah hak setiap warga negara. "Di mana pun dia berada dan berkarir adalah hak warga negara. Nah, saudara Wayan Muntra ini saya lihat selain sebagai hak sebagai warga negara, juga pilihan politik strategis, karena beberapa kali sudah dikecewakan di Golkar Bali," ujar Rai Budiasa.

Kata politisi senior yang kenyang pengalaman berorganisasi di Jakarta ini Muntra adalah aset Golkar Bali yang pernah mengabdi dalam waktu yang lama. Tidak pernah berebut jabatan atau kursi legislatif. Walaupun pernah memimpin Golkar Badung. "Namun ketika satu momen saudara Muntra digadang-gadang maju Pilkada Badung Tahun 2020, yang notabene didorong DPD I Golkar Bali, di tengah jalan malah diganjal. Terlepas apa dan siapa bermain, pola ini membuat kecewa seorang kader. Tak terkecuali Wayan Muntra. Sangat kita sayangkan. Tapi sekarang dia (Muntra) merdeka karena di Gerindra merasa lebih nyaman," tegas mantan Anggota DPRD DKI Jakarta ini.

Rai Budiasa mengatakan sempat berkomunikasi dengan Muntra siang kemarin. Banyak hal yang didiskusikan. "Ya sebagai sesama pernah di Golkar, saya sampaikan, silahkan mau mengabdi di partai mana saja boleh. Karena itu pilihan, dan pindah partai bukan hal yang tabu sekarang. Di mana saja tidak ada masalah," tegas politisi asal Desa Melinggih Kelod, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar ini.

Rai Budiasa menyebutkan pernyataan Muntra yang akan maju di Pilkada Badung 2024 atau DPR RI dapil Bali adalah salah satu motivasinya menjadi Sekretaris DPD Gerindra Bali. "Ya itu tadi, strategi politik namanya. Politik itu tujuan mensejahterakan rakyat, kalau tidak rebut kekuasaan bagaimana bisa berbuat untuk masyarakat," pungkas Ketua Yayasan Seni Yasa Putra Sedana yang berbasis di Desa Melinggih Kelod, Payangan, Gianyar ini.

Wayan Muntra yang mantan Ketua Badan Hukum dan HAM DPD I Golkar Bali secara resmi menerima SK DPP Gerindra yang diserahkan Wakil Ketua OKK DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Sector Bar Kawasan Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (25/8). Muntra berduet dengan Made Muliawan Arya alias De Gadjah yang ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra Bali. *nat

Komentar