nusabali

Pasien Sembuh Terus Bertambah, Satgas Tetap Ingatkan Prokes

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-terus-bertambah-satgas-tetap-ingatkan-prokes

DENPASAR, NusaBali
Pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Denpasar terus bertambah dan melampaui penambahan kasus harian. Pada, Rabu (25/8) pasien sembuh bertambah 255 orang dan kasus positif 187 orang.

Sementara itu, kasus meninggal dunia bertambah sebanyak 8 orang. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan kasus masih cukup tinggi, untuk itu kewaspadaan bersama serta kesadaran untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan wajib ditingkatkan. "Kita harus terus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM saat ini," ujar Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota denpasar tercatat 34.954 kasus, pasien sembuh 31.711 orang (90,72 persen), meninggal dunia sebanyak 796 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 2.447 orang (7,00 persen). Dewa Rai pun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 4 Jawa-Bali. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam  beberapa minggu terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya. *mis

TONTON JUGA:
Aliansi BEM se-Bali Kritisi Penanganan Pandemi yang Dilakukan Pemerintah

Komentar