nusabali

Mengenal Yusuf Demir yang Disebut Penerus Lionel Messi

  • www.nusabali.com-mengenal-yusuf-demir-yang-disebut-penerus-lionel-messi

BARCELONA, NusaBali
Yusuf Demir, pemain muda Barcelona ini jadi perhatian. Dirinya disebut-sebut mampu menjadi penerus Lionel Messi.

Dilansir dari Marca, Barcelona meminjam Yusuf Demir dari klub Austria, Rapid Vienna, di musim panas ini selama semusim.


Penyerang sayap kanan itu semula akan bergabung dengan tim Barcelona B. Akan tetapi, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, punya rencana lain. Dia mau Yusuf bermain di skuad utama.

Koeman melihat potensi dari Yusuf Demir. Keahliannya menggiring bola dan visi permainannya, disebut bakal menjadi amunisi berbahaya di lini depan Barcelona. "Dia adalah pemain muda yang terbaik. Dia punya potensi besar," ujar Koeman.

Dalam laga Barcelona menghadapi tuan rumah Atheltic Bilbao di akhir pekan kemarin, Yusuf Demir memainkan pertandingan pertamanya di skuad utama. Yusuf menggantikan Martin Braithwaite di menit ke-62.

Opta mencatat, Yusuf merupakan pemain termuda kedua non-Spanyol Barcelona yang debut di Liga Spanyol. Yusuf melakukan debutnya itu di usia 18 tahun 80 hari, di belakang Lionel Messi yang melakukan debut di tahun 2004 silam pada usia 17 tahun 114 hari.

Barcelona punya klausul pembelian Yusuf Demir dari Rapid Vienna. Musim panas mendatang, Barcelona bisa menebusnya dengan mahar 10 juta euro atau setara Rp 169 miliar. Mampukah Yusuf terus bermain bagus dan menjadi andalan di lini serang Blaugrana?

Komentar