nusabali

SMPN 1 Banjarangkan Raih Juara 1 Lomba Best Practice Se-Bali

  • www.nusabali.com-smpn-1-banjarangkan-raih-juara-1-lomba-best-practice-se-bali

SEMARAPURA, NusaBali
SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, meraih Juara 1 Lomba Best Practice Tingkat Pembina Penggalang se-Provinsi Bali.

Lomba ini serangkaian peringatan HUT Ke-60 Pramuka dengan kegiatan Bali Scout Creativity (BSC) Tahun 2021, diselenggarakan Kwartir Daerah (Kwarda) Bali.

Lomba best practice diikuti semua kabupaten/kota se-Bali. Kegiatan melalui dua tahapan, pertama masing-masing peserta diwajibkan mendafar dan mengirimkan naskah pada 15-31 Juli 2021, proses penilaian pada 1-10 Agustus 2021. Tahap kedua, presentasi pada 9 Agustus 2021, diikuti tiga peserta terbaik. "Adapun judul best practicenya yakni Pramuka Kremasi (Pramuka Kreatif Mandiri di Masa Pandemi) Gudep Klungkung 01.065-01.066 SMPN 1 Banjarangkan," kata Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, Selasa (24/8).

Selain juara tersebut, pangkalan SMPN 1 Banjarangkan sebagai duta Kwarcab Klungkung juga mampu meraih Juara III Lomba Inovasi Permainan Regu tingkat Provinsi Bali, dimenangkan regu Kamboja Putri  Gudep 01.066.

Prestasi yang didapat ini sebagai kado HUT Pramuka, HUT ke-76 Kemerdekaan RI, dan HUT sekolah ke-48.

"Semoga dengan pembelajaran yang kreatif, menarik, mandiri dan menyenangkan di masa pandemi peserta didik dan pendidik lebih aman dan nyaman di rumah," kata Suradnya.

Suradnya menambahkan, pembelajaran/latihan kreatif setiap hari Sabtu tersebut siswa tidak mendapatkan mata pelajaran, melainkan hanya ekstrakulikuler. Setiap hari Sabtu siswa dapat refreshing dengan ekstrakulikuler secara daring. Siswa bisa berkreativitas dengan benda di sekitarnya.

Kwarcab Klungkung juga meraih Juara II Lomba Putra dan Putri Video Baca Puisi Perjuangan Anak Berkebutuhan Khusus dari SLB Klungkung. Semua kejuaraan diserahkan di Kwarcab Klungkung, Selasa kemarin, oleh Ketua Harian Kwarcab Klungkung Ngakan Made Mintu, dihadiri pengurus Kwarcab Klungkung Ngakan Made Kasub Sidan dan para Pembina dan adik-adik dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak. *wan

Komentar