nusabali

Hasto Ungkap Salam Mega untuk Prabowo

Silaturahmi, Gerindra Sambangi Kantor DPP PDIP

  • www.nusabali.com-hasto-ungkap-salam-mega-untuk-prabowo

PDIP dan Gerindra bicara perlunya dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, lantaran situasi saat ini sangat tidak mudah.

JAKARTA, NusaBali

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menerima Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta rombongan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (24/8). Menurut Sekjen PDIP, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara kedua partai. Pertemuan digelar secara tertutup. Namun Hasto membantah bila pertemuan tersebut membahas mengenai Pemilu 2024 mendatang. Hasto sempat mengungkapkan salam dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Untuk pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi kami sama-sama punya komitmen terhadap Pancasila. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas saat ini adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara," kata Hasto usai pertemuan kepada wartawan secara virtual.

Sementara Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, saat ini pihaknya dan PDIP memilih untuk membahas hal yang strategis, bukan terkait kepentingan politik. Untuk itu, yang dibahas adalah kesepakatan mengenai Pancasila sebagai ideologi negara yang harus dijaga serta dilaksanakan.

Kemudian PDIP dan Gerindra bicara tentang perlunya dukungan kepada pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Lantaran situasi saat ini sangat tidak mudah. Posisi Pemerintah perlu dikuatkan, minimal di Parlemen. "Perlu ada penguatan pemerintah, minimal yang kita miliki adalah kekuatan politik di DPR. Itu yang akan kita berikan terus-menerus kepada pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Kami tidak bicara yang lain (Pemilu 2024), karena menurut kami keselamatan rakyat, keselamatan negara di atas segala-galanya," papar Muzani.

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan harus terus menjadi negara yang kuat dan bersatu. Oleh sebab itu, mereka hanya bicara masalah pandemi Covid-19. "Karena menurut kami, ini adalah hal yang paling vital," pungkas Muzani.

Di awal pertemuan kemarin, Hasto memperkenalkan pengurus DPP PDIP yang mendampinginya. Sesaat sebelum menutup sambutan, Hasto mengungkapkan salam dari Megawati untuk Prabowo. "Jadi sekali lagi kami mengucapkan terima kasih, selamat datang. Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri buat Pak Prabowo dan juga buat seluruh jajaran kader Partai Gerindra," kata Hasto saat pertemuan masih terbuka untuk umum.

Saat pertemuan, Hasto didampingi pimpinan partai yakni Komarudin Watubun, Yasonna Laoly, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Sri Rahayu, Bambang Wuryanto, Sadarestuwati dan Nusyirwan Soedjono. Sedangkan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani datang bersama 9 orang jajaran pimpinan DPP Gerindra. Diantaranya adalah Prasetio Hadi, Puti Sari, Susi Marleni, Andre Rosiade dan Moreno Soeprapto.

Sebagai tuan rumah, PDIP menyiapkan menu khusus, yaitu wedang ronde sebagai minuman pembuka dan sayur lodeh untuk makan siang. Sayur lodeh merupakan makanan kesukaan Bung Karno. Bahkan, Bung Karno memasukan sayur lodeh ke dalam bukunya yang berjudul Mustika Rasa. Saat Muzani dan rombongan berkunjung, PDIP pun menghidangkan masakan itu.

Ahmad Muzani pun, menyampaikan salam dari Prabowo kepada Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan jajarannya. "Dari Ketua Umum kami, Bapak Prabowo Subianto, beliau menyampaikan salam hormat untuk Ibu Ketua Umum PDIP Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Beliau juga menyampaikan salam hormat untuk Pak Sekjen dan seluruh DPP yang menyertai beliau," kata Muzani. *k22

Komentar