nusabali

Ditahan Levante, Madrid Dinilai Sulitkan Diri Sendiri

  • www.nusabali.com-ditahan-levante-madrid-dinilai-sulitkan-diri-sendiri

MADRID, NusaBali
Real Madrid dinilai menyulitkan diri sendiri dalam duel imbang 3-3 kontra tuan rumah Levante pada laga pekan kedua LaLiga, di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (23/8) dinihari WITA.

Real Madrid unggul lebih dulu, tapi balik tertinggal 1-2, dan nyaris kalah 2-3. Namun Vinicius Junior mencetak gol balasan ketiga di menit ke-85.

Madrid pun cukup beruntung terhindar dari kekalahan, usai laga berakhir 3-3. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengaku merasa puas pada kekuatan lini serangnya, dengan gol-gol yang memuaskan. Namun Ancelotti mengakui masih banyak PR yang perlu diperbaiki. Dia juga menyayang kebobolan tiga gol, padahal seharusnya Madrid bisa menang.

"Kebobolan ketiga kami lebih karena tidak beruntung. Namun lini belakang kami tidak pas dan out of position. Untuk kebobolan kedua, situasinya tiga lawan dua, itu tidak boleh terjadi," kata Ancelotti.

Ancelotti menilai timnya bermain cukup baik di awal laga, tapi kebobolan dan tertinggal merusak ritme tim. Terlebih, proses kebobolan Madrid terbilang buruk dan seharusnya dapat dihindari. Dia menilai permainan timnya juga kurang kompak.

Vinicius jadi pahlawan Madrid, usai mencetak gol kedua dan ketiga Madrid di menit ke-73 dan ke-85.  Winger muda Brasil itu dinilai berperan langsung dalam membantu tim menghindari kekalahan. Aksi Vinicius itu juga cukup memuaskan Ancelotti.

"Vinicius Jr. punya kualitas dan dia sangat cepat. Apakah dia pencetak gol hebat? Saya tidak tahu, sebab dia menikmati kesempatan bermain melebar," kata di Realmadrid.com.

Lalu Gareth Bale mencetak gol pertamanya untuk Madrid setelah hampir dua tahun tak bersinar dan dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Sedang Levante mencetak gol lewat Roger Marti pada menit ke-46, Jose Campaba (57), dan Roger Pier (79). *ant

Komentar