nusabali

Dinas Koperasi Berbagi Sembako ke Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-dinas-koperasi-berbagi-sembako-ke-penyandang-disabilitas

DENPASAR, NusaBali
Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop dan UMKM) Kota Denpasar menggandeng Karang Taruna Kota Denpasar menyerahkan bantuan 70 paket sembako kepada penyandang disabilitas di Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (22/8).

Pemberian sembako tersebut untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.  ”Kami dari Dinas Koperasi dan UMKM ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami pilih penyandang disabilitas diberikan bantuan sembako karena jarang terpantau dan bantuan dapat meringankan beban hidup di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Kadis Koperasi UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma di sela-sela penyerahan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas Moh Salim, warga Desa Tegal Harum, Denpasar.

Menurut Erwin Suryadarama, bantuan sembako ini merupakan sumbangan dari koperasi sahabat mitra sejati yang disalurkan kepada warga kurang mampu dan disabilitas di Kota Denpasar. Bantuan sembako ini akan disalurkan kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas menggandeng Karang Taruna Denpasar. Karena Karang Taruna yang tahu penyandang disabilitas di lapangan.

Sementara, Perbekel Desa Tegal Harum I Komang Adi Widiantara mengatakan pihaknya mengapresiasi Kadis Koperasi UMKM dan Ketua Karang Taruna Denpasar I Ketut Ngurah Aryawan membantu sembako warga menyandang disabilitas. “Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan tepat guna,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kota Denpasar, I Ketut Ngurah Aryawan mengatakan bantuan sembako yang disalurkan tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat. ”Selama pandemi Covid-19 kami sudah menyalurkan bantuan sembako 4.840 paket menggandeng pengusaha maupun OPD,’’ jelasnya. *mis

Komentar