nusabali

Tiga Perenang Ditarget Raih Emas PON Papua

  • www.nusabali.com-tiga-perenang-ditarget-raih-emas-pon-papua

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PRSI Bali mematok target tiga perenang andalan, yakni I Putu Wirawan, Pande Made Iron Digjaya, dan Eva Lilian Van Leenen memberikan prestasi terbaik dengan meraih medali emas PON Papua XX/2021.

Dari 9 perenang PON Bali, ketiganya dinilai paling potensial menyumbangkan medali. Sebab Putu Wirawan dan Pande Made Iron Digjaya memiliki progres menanjak dan Eva adalah juara bertahan di PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat. "Target PRSI Bali, tiga atlet tersebut menyabet medali emas," ungkap Ketua Umum Pengprov PRSI Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana, Minggu (22/8).


Menurut pria yang juga anggota DPRD Bali itu, perenang Pande Made Iron Digjaya akan turun di 200m gaya dada. Dia berharap perenang asal Blahkiuh Badung itu sukses menjadi yang tercepat di nomor spesialisasinya. Sedangkan Eva Lilian Van Keenan diharapkan mempertahankan medali emas di nomor 50 meter gaya dada. Lalu Putu Wirawan yang berstatus atlet Pelatnas SEA Games diharapkan meraih emas di nomor 400 meter gaya ganti perorangan.

Putu Wirawan, yang juga warga Banjar Puseh, Desa Angantaka Abiansemal Badung itu, dinilai Adhi Ardhana paling potensial menyumbangkan medali emas. Ha itu mengacu progres dan catatan prestasi Wirawan selama ini. Prestasi terakhir meraih medali Perak pada Asean School Games di Semarang Jawa Tengah 2019. Kini pada 2021 ini, dia berstatus sebagai perenang Pelatnas senior yang akan disiapkan tampil di SEA Games Vietnam. *dek

Komentar