nusabali

119 OTG-GR Jalani Isoter di Denpasar

Satgas Covid-19 Klungkung Gencar

  • www.nusabali.com-119-otg-gr-jalani-isoter-di-denpasar

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung, terus membujuk warga yang terpapar Covid-19 dengan status orang tanpa gejala atau gejala ringan (OTG-GR) untuk menjalani isolasi terpusat (isoter).

Sedikitnya, hingga Minggu (22/8) ada 119 OTG-GR menjalani isoter pada salah satu hotel di Denpasar.
Dari 119 orang tersebut, 46 laki-laki dan 73 perempuan. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, jika mengetahui ada warga terpapar Covid-19, walaupun OTG-GR, maka Tim Satgas langsung mendekati agar bersedia menjalani isoter. Selanjutnya mereka dikumpulkan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, sebelum diantar menggunakan bus.

Pada Sabtu (21/8) sore, 6 OTG diantar menuju isoter. Minggu kemarin, ada 9 OTG diantar menuju isoter pada salah satu hotel di Denpasar. Langkah ini guna memudahkan pemantauan kondisi kesehatan masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kategori OTG atau gejala ringan.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan bagi warga positif Covid-19, baik disertai gejala atau tanpa gejala wajib menjalani isoter. Hal itu dilakukan setelah melihat perkembangan kasus dimana banyak ditemukan klaster keluarga. "Temuan didapati oleh tim setelah tracing kontak erat kasus positif virus Corona, ternyata menyebar dalam satu keluarga tinggal di satu rumah," kata AKBP Dhanu.

Temuan klaster keluarga ditemukan di sejumlah wilayah sehingga berdampak pada kenaikan kasus positif Covid-19 secara keseluruhan di Kabupaten Klungkung. "Kita terus berusaha menekan angka kasus tersebut dengan melakukan isoter," sebut AKBP Dhanu.

Sementara itu, hingga saat ini total kasus komulatif Covid-19 di Kabupaten Klungkung mencapai 3.528 orang, dalam perawatan 448 orang, sembuh 2.955 orang, dan meninggal dunia 125 orang. *wan

Komentar