nusabali

Jota dan Mane Bawa Liverpool Gebuk Burnley

  • www.nusabali.com-jota-dan-mane-bawa-liverpool-gebuk-burnley

LIVERPOOL, NusaBali
Dua gol masing-masing dari Diogo Jota dan Sadio Mane membawa Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Burnley dalam pekan kedua Premier League, di Anfield Stadium, Sabtu (21/8) malam WITA.

Meski Liverpool tampil dominan, Burnley juga sempat memberi ancaman di babak pertama. Namun Diogo Jota membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-18, dengan menanduk bola umpan dari Kostas Tsimikas. Di babak kedua, Liverpool menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Tuan rumah kemudian menambah keunggulan lewat tendangan Sadio Mane pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melanjutkan start sempurnanya di Premier League 2021/2022. Pekan lalu, Liverpool juga menang atas Norwich City 3-0.

Pada laga itu ditandai pengngheningan cipta untuk memberi penghormatan kepada Andrew Devine yang oleh Liverpool secara resmi diakui sebagai korban ke-97 dari Tragedi Hillsborough. Liverpool mengajak para pemain Burnley dan para suporter di Anfield untuk mengheningkan cipta.

Sementara bek Liverpool Virgil van Dijk mengukir menambah catatan tak pernah terkalahkan setiap kali bermain di Anfield pada kompetisi Liga Inggris. Total dalam 48 laga Van Dijk belum merasakan kekalahan, dengan rincian 43 kemenangan dan lima hasil imbang.

Pada laga selanjutnya Liverpool akan menjamu Chelsea pada Sabtu (28/8) dan Burnley menjamu Leeds United di Turf Moor, Minggu (29/8). Namun sebelum itu, Rabu (25/8) nanti, Burnley terlebih dulu melakoni laga putaran kedua Piala Liga Inggris melawan Newcastle United di St. James' Park. *ant

Komentar