nusabali

Messi Jalani Debut Pekan Depan

Pochettino Puas PSG Kalahkan Brest

  • www.nusabali.com-messi-jalani-debut-pekan-depan

PARIS, NusaBali
Bintang sepakbola Argentina Lionel Messi akan menjalani debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat menghadapi Reims dalam Ligue 1 pekan depan.

"Ini pekan yang sangat baik bagi Leo (Lionel Messi). Pekan depan akan menjadi pekan yang panjang, tetapi bila semuanya berjalan dengan baik, kami berharap ia bisa berada di skuad dan menjadi starter di level kompetitif (melawan Reims)," kata pelatih Mauricio Pochettino, kepada ESPN Argentina setelah timnya menang 4-2 atas Brest, Sabtu (21/8) dinihari Wita.

Pochettino juga menegaskan, klub tidak akan menghalangi Messi untuk bergabung dengan tim nasional Argentina jelang lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bulan depan.

"Saya belum berbicara dengan para penyeleks. Namun, mereka tahu bahwa saya pro dengan seleksi tersebut dan bahwa kami harus membantu tidak hanya Argentina, tetapi semua negara yang melibatkan para pemain kami,"kata pelatih asal Argentina itu.

Daya tarik berlaga di bawah rekan senegaranya diyakini jadi pertimbangan utama Messi pindah dari Barcelona ke PSG, dan pemain 34 tahun itu diharapkan ambil bagian saat lawan Reims. PSG dijadwalkan tandang ke markas Reims dalam lanjutan Ligue 1 pada Senin (30/8).

Messi mengakhiri 21 tahun kariernya yang penuh trofi di Camp Nou pada musim panas ini, setelah Barcelona tidak mampu mengontraknya kembali dan pada akhirnya pindah ke PSG. Sekarang, Messi, yang terus menjadi sorotan sejak hijrah ke Parc des Princes masih juga belum masuk dalam skuad pertandingan PSG dalam dua laga terakhir sejak kedatangannya.

Sementara itu, Pochettino sendiri mengaku puas dengan keberhasilan PSG meraih kemenangan atas Brest dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Francis-Le Ble, Sabtu dinihari Wita. Dia menilai timnya harus terus melanjutkan momentum positif sebelum memasuki jeda internasional pada awal September nanti.

"Saya pikir kami bermain sangat baik pada babak pertama. Sungguh disayangkan kami kebobolan gol itu," kata Pochettino di laman resmi PSG. *ant

Komentar