nusabali

Bupati Tabanan Kali Ini Ngantor di Desa Mundeh, Selemadeg Barat

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-kali-ini-ngantor-di-desa-mundeh-selemadeg-barat

TABANAN, NusaBali
Meskipun dalam masa PPKM, tidak menyurutkan komitmen Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya kembali ngantor di desa.

Kali ini Bupati Sanjaya ngantor di Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat. Ngantor di desa ini selain untuk mewujudkan Desa Persisi, juga untuk mengetahui serta mengukur jalannya program pemerintahan.

Ngantor di Desa Mundeh ini Bupati Sanjaya didampingi Ny Rai Wahyuni Sanjaya, Sekda Tabanan Gede Susila, sejumlah Asisten, dan kepala OPD terkait. Dalam kesempatan itu Bupati Sanjaya juga memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19.

“Salah satu tujuan saya ngantor di desa, yakni bisa mengetahui secara langsung keadaan masyarakat. Untuk mengetahui masalah, tidak bisa hanya lewat data semata, kita harus keluar dari rutinitas dan cek langsung, meninjau, serta melakukan dialog bareng dengan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selama ini memberikan manfaat bagi warga, khususnya warga kurang mampu, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi,” tutur Bupati Sanjaya.

Setelah melakukan perbincangan kecil dengan penerima bantuan, Bupati Sanjaya melanjutkan kegiatannya meninjau program-program kabupaten yang dikerjakan di Desa Mundeh. Hasilnya, masih banyak yang perlu dibenahi terkait infrastruktur di Desa Mundeh.

Tetapi, meskipun dalam masa pandemi tidak akan menyurutkan semangat dari Bupati Sanjaya untuk mewujudkan program-program pembangunan Pemkab Tabanan di Desa Mundeh.

Ngantor di Desa Mundeh, Bupati Sanjaya juga mengikuti kegiatan webinar mengenai pengelolaan sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan salah satu perusahaan swasta nasional.

“Meskipun dalam masa pandemi, pembangunan di Kabupaten Tabanan, khususnya di dDesa-desa akan tetap dioptimalkan bagaimana pun caranya,” tegas Bupati Sanjaya.

Bupati Sanjaya juga tiada henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk taat menerapkan prokes minimal 3 M. Meskipun di Selemadeg Barat merupakan zona hijau, namun hal itu sebagai langkah antisipasi. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh jajaran di desa dengan dikomandoi oleh Camat, agar tiada pernah lelah melakukan pemantauan dan menjaga situasi di masyarakat agar tetap kondusif dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sehingga pandemi ini tidak menyebar lebih luas lagi.

Perbekel Mundeh I Nyoman Sukayasa menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tabanan karena telah berkantor di Desa Mundeh. Dia juga menyampaikan potensi di Desa Mundeh adalah pertanian, hampir 95 masyarakat adalah petani. Untuk itu, dia berharap akses-akses yang mendukung pertanian di Desa Mundeh bisa diprioritaskan, sehingga mendukung para petani dalam melaksanakan aktivitas pertanian. *des

Komentar