nusabali

AA Gde Agung Pilih Fokus 'Berjuang' di Dapil

Tak Ikut Tarung Ketua Komite III DPD

  • www.nusabali.com-aa-gde-agung-pilih-fokus-berjuang-di-dapil

JAKARTA, NusaBali
Komite III DPD RI melakukan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua pada Kamis (19/8) secara musyawarah mufakat.

Hasilnya terpilih kembali Sylviana Murni sebagai Ketua Komite III DPD RI. Posisi Wakil Ketua ada satu orang yang mengalami perubahan, yaitu M Fadhil Rahmi (Aceh) diganti Iskandar Batubara (Sumatera Utara). Sedangkan dua Wakil Ketua lainnya Evi Apita Maya (NTB) dan M Rakhman (Kalimantan Tengah) masih menjabat.

Sementara Anggota DPD RI dari daerah perwakilan (Dapil) Bali AA Gde Agung tidak ikut serta dalam bursa pencalonan Ketua Komite III, meski memiliki spesialisasi di bidang pariwisata. Sebab, Gde Agung ingin fokus menangani permasalahan di Bali. Plus memperjuangkan aspirasi masyarakat Pulau Dewata.

"Walau saya tidak menjadi pimpinan di Komite III DPD RI, saya akan tetap berbuat maksimal untuk Dapil Bali sesuai dengan Komite III yang antara lain membidangi pendidikan, kesehatan dan sosial. Berbuat maksimal yang saya lakukan di masa pandemi ini dengan melakukan langkah nyata seperti memberikan sembako," ujar Gde Agung saat dihubungi, Jumat (20/8). Pemberian sembako, Gde Agung lakukan pada sejumlah tempat, semisal di Kabupaten Badung. Sembako, Gde Agung salurkan ke masyarakat di Kecamatan Mengwi, Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Petang dan Kecamatan Abiansemal.

"Hari ini (kemarin) saya memberikan sembako kepada keluarga pasien yang menjalani isolasi terpusat di Kecamatan Kuta dan Kuta Selatan," kata Gde Agung. Menurut Panglingsir Puri Ageng Mengwi ini, pasien yang menjalani isolasi terpusat memiliki keluarga di rumah sehingga perlu dibantu. Begitupula dengan masyarakat tidak mampu, mereka perlu mendapat bantuan.

Selain pemilihan Ketua Komite III, terdapat perpindahan anggota. Gde Agung berharap, adanya perpindahan anggota serta pergantian satu orang pimpinan di Komite III DPD RI akan semakin meningkatkan kinerja Komite III DPD RI. Lantaran mereka yang masuk ke Komite III DPD RI adalah sosok yang profesional dan piawai di bidangnya.

Anggota DPD RI Dapil Bali sendiri tidak ada yang pindah. Mereka tetap berada di Komite semula. Arya Wedakarna di Komite I, Made Mangku Pastika di Komite II, AA Gde Agung di Komite III dan Haji Bambang Santoso di Komite IV. "Kami sepakat tetap berada di Komite semula. Begitupula di Alat Kelengkapan Dewan lainnya," katanya mantan Bupati Badung dua periode ini. *k22

Komentar