nusabali

Lagi, 188 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-lagi-188-warga-terkonfirmasi-positif-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Tambahan kasus positif Covid-19 di Badung belum menunjukkan tanda-tanda melandai.

Justru semakin bertambah setiap hari. Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Jumat (20/8), total ada 188 kasus baru di Badung dalam sehari.

“Kasus terbanyak di Kecamatan Kuta Selatan 60 kasus, Kecamatan Mengwi 34 kasus, Kecamatan Kuta Utara 32 kasus, Kecamatan Abiansemal 28 kasus, Kecamatan Kuta 25 kasus, dan Kecamatan Petang 9 kasus,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Untuk angka kesembuhan dalam sehari bertambah sebanyak 220 orang. “Ini angka cukup tinggi, bahkan melebihi dari penambahan kasus baru,” kata Jaya Saputra yang juga Kadiskominfo Badung itu.

Meski angka kesembuhan lebih banyak, namun angka kematian juga masih tinggi di Badung. Kemarin terkonfirmasi ada 9 orang yang meninggal. Di antaranya dari Kecamatan Petang 1 orang, yakni berasal dari Desa Belok Sidan. Kecamatan Mengwi juga ada 1 orang, dari Desa Penarungan. Di Kecamatan Kuta juga ada yang meninggal 1 orang, dari Kelurahan Kuta. Kemudian di Kecamatan Abiansemal ada 2 orang, yakni dari Desa Jagapati dan Desa Mekar Bhuwana. Sementara di Kecamatan Petang juga ada 2 orang, yakni dari Desa Balok Sidan dan Desa Sulangai.

“Kalau warga yang menjalani perawatan sebanyak 1.806 orang. Dirawat di fasilitas kesehatan atau rumah sakit 442 orang, menjalani karantina terpusat atau isoter 689 orang dan yang menjalani karantina mandiri 675 orang,” tandas Jaya Saputra. *asa

Komentar