nusabali

Belajar Pentingnya Pendidikan Seni dan Kebudayaan untuk Generasi Muda Berkarakter

Webinar UKM Tari & Tabuh STIKI Indonesia

  • www.nusabali.com-belajar-pentingnya-pendidikan-seni-dan-kebudayaan-untuk-generasi-muda-berkarakter

DENPASAR, NusaBali.com
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari STIKI dan UKM Tabuh STIKI merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa  yang ada di kampus Stiki Indonesia yang mewadahi mahasiswa dalam seni tradisional khususnya dalam bidang Tari dan Tabuh.

Pada kali ini UKM Tari STIKI berkolaborasi dengan UKM Tabuh STIKI dalam sebuah acara Webinar Nasional yang diadakan pada 21 Agustus 2021,  dan mengundang I Ketut Gede Rudita, S.Sn., M.Si yang merupakan anggota dari grup lawak Bali yang bernama Clekontong Mas sebagai pembicara.

Webinar UKM Tari & Tabuh STIKI kali ini mengangkat tema  “Pentingnya Pendidikan Seni dan Kebudayaan untuk Generasi Muda Berkarakter”.  Ketua panitia Webinar UKM Tari & Tabuh STIKI, I Gede Nova Widyantara  menjelaskan Webinar Nasional ini diselenggarakan untuk  menjaga  dan  melestarikan  budaya  Bali  serta mengajak generasi muda  agar lebih melestarikan budaya Bali khususnya seni tari dan tabuh.

"Dari acara Webinar UKM Tari & Tabuh ini, kami berharap agar acara  ini dapat memotivasi peserta webinar yang kebanyakan merupakan pelajar dan mahasiswa asal Bali untuk lebih mencintai budaya tradisional khususnya tari dan tabuh disini," ujarnya.

Webinar UKM Tari & Tabuh kali ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 200 pesrta  dan acara dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting (21/8/2021). * 

TONTON JUGA:
Profile In Frame, Episode: Wayan Aksara, Seniman Si Pahlawan Sampah

Komentar