nusabali

Walikota Titip Promosikan Wisata Budaya dan Tenun Ikat Khas Bali

Fasilitasi Desainer Muda Denpasar Tampil di Paris Fashion Week 2021

  • www.nusabali.com-walikota-titip-promosikan-wisata-budaya-dan-tenun-ikat-khas-bali

DENPASAR, NusaBali
Fashion designer muda asal Kota Denpasar, Christabel Vania Angelica Handoyo berkesempatan menampilkan 10 karya rancangannya di gelaran Paris Fashion Week 2021.

Gadis yang berdomisili di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, ini bertatap muka sekaligus memohon dukungan dan doa restu kepada Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Kamis (19/8).

Walikota Jaya Negara menyatakan bangga akan prestasi yang ditorehkan oleh Christabel Vania Angelica Handoyo yang akan tampil di Paris Fashion Week 2021. “Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya di Kota Denpasar untuk terus berkarya dan belajar, meskipun saat ini di tengah pandemi,” ujar Walikota Jaya Negara.

Walikota Jaya Negara berharap kesempatan emas tampil di ajang bergengsi tingkat dunia ini dapat dijadikan pengalaman untuk mengembangkan diri, menampilkan yang terbaik, dan dapat membagi pengalamannya kepada rekan-rekan yang lainnya.

Selain itu, Walikota Jaya Negara juga menitipkan agar momentum ini dimanfaatkan menjadi ajang promosi pariwisata Kota Denpasar serta memperkenalkan tenun ikat khas Bali, khususnya Kota Denpasar di tingkat internasional.

“Tentu kami memberikan support penuh, dengan harapan mampu memberikan yang terbaik, serta mempromosikan pariwisata budaya dan tentunya tenun ikat sebagai fashion khas Kota Denpasar,” kata Walikota Jaya Negara.

Christabel Vania Angelica Handoyo mengatakan bahwa dirinya di Paris Fashion Week 2021 akan menampilkan karya desain berjudul ‘The Power Of Gek Bali’ yang terdiri dari 10 rancangan karya. Karya desain semuanya berlandaskan pada kain tenun endek dengan berbagai pengembangan proses kreatif lainnya. Saat ini menurutnya sedang dalam proses produksi karya yang ditarget akan rampung sekitar Desember atau Januari 2022 mendatang.

“Saya akan berangkat ke Paris Fashion Week 2021 pada Maret 2022. Karena event yang sedianya berlangsung pada September 2021, namun lantaran a terkendala pandemi ditunda menjadi Maret 2022. Terimakasih atas dukungan Pemkot Denpasar dan semoga diberi kelancaran untuk menampilkan yang terbaik,” ucapnya. *mis

Komentar