nusabali

Pangdam Terima Kunjungan Tim MTT SFAB

  • www.nusabali.com-pangdam-terima-kunjungan-tim-mtt-sfab

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen Maruli Simanjuntak menerima kunjungan kehormatan dari Curtesy Call rombongan Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB), Kamis (19/8).

Kedatangan Tim MTT SFAB berjumlah 6 orang yang merupakan Tentara Amerika (US Army) itu ke Markas Kodam IX/Udayana tersebut dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama antara ke dua negara yaitu Indonesia dengan Amerika Serikat khususnya di bidang kemiliteran.

Menerima tim yang dipimpin oleh CPT Eric Deon Curry, Pangdam didampingi Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Danyonif Raider 900/SBW, dan Danyon Mekanis 741/GN. Mereka menerima rombongan tentara negara adidaya itu di aula Makodam IX/Udayana.

Kepada para tentara negara Paman Sam itu Pangdam IX/Udayana menjelaskan sepintas tentang Indonesia. Pangdam menjelaskan Indonesia seluruhnya ada 15 Kodam yang salah satunya adalah Kodam IX/Udayana. Kodam IX/Udayana mewilayahi tiga provinsi yaitu Provinsi Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan Tim MTT SFAB ke Makodam IX/Udayana dalam rangka kegiatan latihan. Diharapkan latihan ini akan berdampak positif. Misalnya seusai latihan mereka mengajak keluarga untuk berlibur ke Bali. “Semoga dengan kegiatan ini kita bisa saling belajar dan bekerja bersama serta saling berbagi pengalaman," tutur Pangdam yang merupakan mantan Danpaspampres ini.

Sementara itu Wakapendam IX/Udayana Letkol Kav Sigit Priyo Utomo menjelaskan kegiatan Tim MTT SFAB selama di Kodam IX/Udayana. Bahwa tim ini direncanakan berada di Bali mulai 19 Agustus 2021 sampai 2 September 2021. Tim MTT SFAB yang tiba di Bali Kamis kemarin setelah melaksanakan curtesy call di Makodam langsung menuju Mako Yonif Raider 900/SBW.

Selanjutnya hari ini melaksanakan latihan bersama dengan para prajurit raider 900 hingga Selasa (24/8). Selanjutnya Rabu (25/8) dilanjutkan kegiatan culture day. Berikutnya, Kamis (26/8) Tim MTT SFAB bergerak menuju Mako Yonif Mekanis 741/GN di Jembrana untuk melanjutkan kegiatan latihan bersama dengan para Prajurit Yonif Mekanis 741/GN mulai Jumat (27/8) hingga Rabu (1/9). *pol

Komentar