nusabali

Tambah Satu Tempat Isoter Lagi di Badung

Untuk Fasilitasi Warga di Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-tambah-satu-tempat-isoter-lagi-di-badung

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung menambah tempat isolasi terpusat (isoter). Pemkab pun telah menjajaki satu hotel yang terletak di Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan.

Hotel tersebut bernama Infinity8 Bali.Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 Badung melakukan pengecekan tempat isoter yang khusus untuk menampung warga di Kutsel. Hal itu karena selama ini tempat isoter baru ada di wilayah Kuta dan Mengwi. Untuk di Kutsel, sebelumnya rencana awal akan memakai Rusunawa Unud. Namun, karena terkait penyiapan tempat membutuhkan waktu yang lama, sehingga dipilih Infinity8 Bali. “Di tempat semula masih lama dan sedikit bermasalah, akhirnya diperhitungkan dan dipertimbangkan, dipilih Infinity8 Bali sebagai tempat isoter,” katanya, Kamis (19/8) siang.

Suryanegara mengatakan dari segi kelayakan, sudah tidak ada masalah. “Dinas kesehatan, BPBD Badung, termasuk juga Camat Kuta Selatan sudah memastikan tempat ini layak untuk dijadikan isoter, terutama bagi warga di Kutsel. Tinggal menunggu deal kontrak saja,” beber Suryanegara.

Dari kapasitas kamar yang disediakan sebanyak 95 kamar, dengan daya tampung 180 orang. “Apabil nanti tempat tersebut jadi digunakan sebagai tempat isoter, kami siap apabila dibutuhkan untuk membantu. Termasuk memindahkan isoman yang ada di wilayah Kutsel agar segera dibawa ke tempat tersebut,” tegas Suryanegara.

Sementara itu Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, mengatakan apabila memang sudah siap sebagai tempat isoter, akan menugaskan lurah/perbekel dan kepala lingkungan untuk mengkomunikasikan lebih lanjut. Pihaknya tidak ingin setelah kontrak jadi, malah ada penolakan dari warga. “Jangan sampai kontrak jadi, lingkungan menolak. Ini yang penting dibicarakan,” kata Gede Arta.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Badung memiliki 7 tempat isoter, dengan 816 bed, yaitu Wiswa Bima 1 dan 2 di Kuta, Balai Diklat Gulingan di Mengwi, Bakung Beach Hotel di Kuta, Hotel Made Bali di Mengwi, Fashion Hotel di Kuta, dan Bangkung Sari Hotel di Kuta. Dengan tambahan 1 tempat isoter di Kutsel, maka tempat isoter akan mejadi 8 isoter dengan 1.006 bed. Sebab, Infinity8 Bali bila jadi digunakan, diperkirakan sanggup memberikan 95 kamar dengan kapasitas 190 bed. Dalam satu kamar dialokasikan untuk dua pasien OTG. *dar

Komentar