nusabali

Ronaldo Bertahan di Turin

  • www.nusabali.com-ronaldo-bertahan-di-turin

TURIN, NusaBali
Cristiano Ronaldo membungkam semua rumor kencang soal kepergiannya dari Juventus, untuk kembali klub sebelumnya, yakni Real Madrid atau Manchester United (MU).

Ya, pada Rabu (18/8) dinihari WITA, lewat akun Instagram pribadinya, @cristiano, Ronaldo mengunggah foto hitam putih di mana dia berpose dengan jari telunjuk di hadapan bibirnya.

Unggahan tersebut diiringi caption sedikitnya lima alinea yang secara garis besar membantah rumor dia akan kembali ke Real Madrid sembari menyebut bahwa namanya sudah dicoreng berbagai pemberitaan media beberapa pekan terakhir.

"Saya angkat bicara sekarang untuk mengatakan saya tidak bisa lagi membiarkan orang-orang mempermainkan nama saya. Saya akan tetap fokus dengan karier dan pekerjaan saya, berkomitmen dan mempersiapkan diri untuk semua tantangan di depan. Sisanya? Semua hanya omong kosong belaka," ujar Ronaldo, dalam akhir ciutannya yang dibubuhi emoji kedipan mata.

Sebelumnya, rumor ketertarikan Real Madrid memulangkan Ronaldo juga dibantah manajerny, Carlo Ancelotti, yang menyempatkan diri mencuit lewat akun Twitter pribadinya. "Cristiano adalah legenda Real Madrid dan dia akan selalu memiliki rasa hormat dan kasih dari saya. Saya tidak pernah mempertimbangkan mendatangkannya. Kami menatap ke depan. #HalaMadrid," demikian tulis Ancelotti.

Setelah Juventus gagal mempertahankan gelar scudetto Liga Italia Serie A musim lalu, rumor kepergian Ronaldo segera menjamur. Selain Real Madrid, sejumlah klub lain juga dihubung-hubungkan seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) yang baru-baru ini panen pemain gratisan bintang, termasuk Lionel Messi, yang rival Ronaldo.

Ronaldo hijrah dari Madrid ke Juventus dengan banderol 100 juta euro pada 2018 dan bersama Si Nyonya Tua dia memenangi dua gelar juara Liga Italia, satu trofi Coppa Italia dan dua trofi Piala Super Italia. Sebelumnya, Ronaldo sembilan musim di Madrid, mengoleksi tak kurang dari 15 trofi termasuk dua gelar juara Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. *ant

Komentar