nusabali

Satgas Bencana BUMN di Bali Gelontor Bantuan Oksigen

  • www.nusabali.com-satgas-bencana-bumn-di-bali-gelontor-bantuan-oksigen

DENPASAR, NusaBali
BUMN  yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN Provinsi Bali mendukung semua langkah pemerintah, stakeholder terkait dan masyarakat, dalam penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Bali.

Salah satu bentuk dukungan tersebut, yakni pemberian bantuan tabung oksigen yang sudah terisi kepada Pemprov Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Bali. Sebanyak 90 tabung gas berukuran 6 meter kubik (m3) diserahkan.

CEO Pelindo III selaku Ketua Harian Satgas Bencana BUMN Provinsi Bali, I Wayan Eka Saputra menyatakan sebanyak 20 BUMN yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN yang ada di Bali. “Pelindo III sebagai koordinatornya,” ujarnya. Sebelumnya penyerahan bantuan tabung gas dilakukan, Senin (16/8). Dikatakan Eka Saputra, BUMN Provinsi Bali bergotong-royong menyiapkan tabung oksigen untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kelangkaan oksigen. Karena sebagaimana diketahui oksigen saat ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang terjangkit Covid-19 dan memerlukan penanganan lebih lanjut.

Tabung gas yang diserahkan Satgas Bencana BUMN Provinsi Bali sudah lengkap dengan oksigen di dalamnya. "Distribusi oksigen kami serahkan kepada BPBD Provinsi Bali, semoga dapat membantu kebutuhan oksigen bagi saudara-saudara kita yang saat ini memerlukan perawatan lebih lanjut," ujar Wayan Eka Saputra.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan saat ini kebutuhan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen medis beserta isinya cukup tinggi. Pihaknya mencatat sedikitnya 2.000 tabung oksigen medis dibutuhkan setiap hari untuk penanganan pasien.  “Oksigen ini nantinya akan kami distribusikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bali sebagai bagian dari penyediaan oksigen medis bagi pasien Covid-19,” katanya. *k17

Komentar