nusabali

Polantas Polres Badung Kawal Pendistribusian Vaksi Covid-19

  • www.nusabali.com-polantas-polres-badung-kawal-pendistribusian-vaksi-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Badung kawal pendistribusian dan relokasi vaksin Covid-19 dari UPT Farmasi Badung ke sejumlah puskesmas dan rumah sakit di wilayah hukum Polres Badung, Rabu (18/8) pagi.

Pengawalan ini agar proses relokasi ribuan vial vaksin tersebut dapat berjalan lancar sampai ke tempat tujuan. Adapun puskemas dan RS yang dituju adalah UPTD Puskesmas Petang 1 dan 2, UPTD Puskesmas Abiansemal 2 dan 3, RSD Mangusada, UPTD Puskesmas Mengwi 2, UPTD Puskesmas Kuta Utara.

Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra menyebutkan UPT Instalasi Farmasi Kabupaten Badung dipilih sebagai tempat penyimpanan ribuan vial vaksin Covid-19 yang akan dibagikan ke seluruh puskesmas. “Kami bertugas mengawal pendistribusian dari 13 puskesmas di wilayah Kabupaten Badung. Kalau di luar wilayah diserahkan kepada wilayah hukum yang mengawal,” kata AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya kemarin siang.

Lebih lanjut AKP Aan mengungkapkan yang didistribusikan kemarin sebanyak 9.148 dosis. Rinciannya Biofarma 3.200 dosis, Sinovac 4.800 dosis, dan moderna 1.148 dosis. Adapun rincian lokasi yang distribusikan UPTD Puskesmas Petang 1 sebanyak 70 dosis (moderna), UPTD Puskesmas Petang 2 sebanyak 42 dosis (moderna), RSD Mangusada sebanyak 836 dosis (500 dosis biofarma, 336 dosis moderna).

Selanjutnya ke UPTD Puskesmas Mengwi 2 sebanyak 3.000 dosis (Sinovac), UPTD Puskesmas Kuta Utara sebanyak 2.500 dosis (Biofarma), di UPTD Puskesmas Abiansemal 2 sebanyak 28 dosis (moderna) dan UPTD Puskesmas Abiansemal 3 sebanyak 28 dosis (moderna).

“Kami tugasnya untuk kawal pendistribusian ke sejumlah puskesmas di wilayah hukum Polres Badung. Sementara untuk Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan masuk wilayah hukum Polresta Denpasar. Jadi yang bertanggung jawab adalah personil Polresta Denpasar,” kata AKP Aan Saputra. *pol

Komentar