nusabali

Taman BS Utamakan Pakan Satwa

  • www.nusabali.com-taman-bs-utamakan-pakan-satwa

DENPASAR,NusaBali
Para pengelola taman satwa, harus kerja keras untuk menjaga kesejahteraan satwa koleksi mereka.  Salah satunya ketersediaan pakan.

Seperti di Taman Bali Safari, Desa Serongga Gianyar. Pihak pengelola menyatakan sampai saat ini mengaku masih mampu menjaga kesejahteraan koleksi mereka  sebanyak 120 spesies dengan 1.000 individu.

“Astungkara sampai saat ini masih bisa, walau untuk itu kami harus kerja keras,” ujar Inneke, Marketing Manager Taman Bali Safari, Selasa (17/8).

Kerja keras dimaksud,  termasuk mencari tambahan bahan pakan khususnya rerumputan, untuk  jenis koleksi  pakannya rumput seperti gajah dan lainnya.

Inneke mangatakan sebagai lembaga konservasi, kesejahteraan satwa yang harus diutamakan dalam masa pandemi Covid-19. “Bagaimanapun itu caranya,”  ujarnya.

Sebagaimana DTW lainnya, Taman  Bali Safari saat ini masih tutup. Walau demikian,  Taman Bali Safari tetap melayani penjualan tiket. Namun penjualan secara online.

“Dibeli sekarang, berlaku nanti pada Desember,” jelasnya, sambil menyebut tambahan koleksi Taman Bali Safari berupa heyna, yang terbaru. “Heyna sekarang ada 3 ekor yang sudah melahirkan beberapa waktu lalu,”   jelas Inneke.  *K17.

Komentar