nusabali

Anggota Paskibraka Karangasem Mimpikan Akpol

  • www.nusabali.com-anggota-paskibraka-karangasem-mimpikan-akpol

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Paskibraka yang bertugas saat peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Karangasem memimpikan diterima di Akpol (akademi kepolisian), taruni Akmil, dan Teruni Poltekip yakni sekolah kedinasan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan.

Demi mewujudkan cita-cita, mereka belajar disiplin dan berolahraga. Mereka mensyukuri bisa tembus jadi anggota Paskibraka Karangasem dan mendapatkan pelatihan disiplin selama latihan.

Ni Putu Yunda Putri Maharani, siswi kelas XI IPA 2 SMAN 2 Amlapura punya cita-cita sekolah di Taruni Poltekip. Impiannya bisa menjaga tahanan, memberikan pencerahan kepada warga binaan pemasyarakatan agar kembali jadi warga yang baik. Sementara I Gusti Ayu Eka Payani siswi kelas XI IPS 1 SMAN 2 Amlapura, obsesinya sekolah di Taruni Akmil (akademi militer). “Saya selalu menjaga fisik agar tetap bugar dan belajar disiplin melalui keikutsertaan jadi Paskibraka,” ungkapnya, Selasa (17/8). Siswi kelas XI IPA 3 SMAN 1 Amlapura, Ni Luh Putu Jayanti, berencana kuliah di IPDN (Ilmu Pemerintahan Dalam Negeri). Sedangkan cita-cita dari kelompok putra lebih banyak meniti karier di Akpol. *k16

Komentar