nusabali

Upacara HUT RI di Tabanan Libatkan Tiga Anggota Paskibraka

  • www.nusabali.com-upacara-hut-ri-di-tabanan-libatkan-tiga-anggota-paskibraka

TABANAN, NusaBali
Upacara bendera memperingati HUT ke–76 RI di Kabupaten Tabanan berlangsung sederhana, dengan inspektur upacara Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya.

Upacara peringatan HUT RI di Tabanan yang diselenggarakan di halaman kantor bupati, digelar berdasarkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melibatkan peserta terbatas. Dalam upacara yang digelar sekitar pukul 08.00 Wita, Bupati Sanjaya mengenakan busana adat madya.

Pada kesempatan itu Bupati Sanjaya menggelorakan semangat memperingati HU ke–76 RI meskipun dalam suasana pandemi Covid-19. Sesuai dengan moto HUT RI ‘Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’, Bupati Sanjaya meminta dalam menghadapi pandemi Covid-19 masyarakat tidak boleh patah semangat. “Bagaimana pun kondisi kita saat ini, peringatan kemerdekaan harus tetap dilaksanakan dengan nilai-nilai semangat kepahlawanan,” ujar Bupati Sanjaya.

Upacara yang digelar sederhana tersebut hanya melibatkan tiga anggota pengibar bendera pusaka (Paskibraka) putra kebanggaan Kabupaten Tabanan. Upacara juga dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan serta sejumlah kepala OPD di Tabanan.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Tabanan masih belum melandai. Pada Selasa kemarin, tambahan kasus mencapai 117 orang, dengan jumlah pasien sembuh 110 orang, dan 7 orang dilaporkan meninggal dunia. Mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mulai melaksanakan isolasi terpusat yang disediakan Pemkab Tabanan yakni di Asrama Poltrada Bali dan hotel yang ada di Denpasar. *des

Komentar