nusabali

Rayakan HUT RI dengan Berkeliling Semprotkan Desinfektan

Aksi Warga Desa Sumerta Kelod Peringati HUT RI

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ri-dengan-berkeliling-semprotkan-desinfektan

DENPASAR, NusaBali
Warga Desa Sumerta Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Denpasar merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan mengadakan penyemprotan desinfektan keliling desa dengan membawa bendera Merah Putih yang diiringi alunan lagu-lagu perjuangan.

Sebanyak lima mobil tangki berisi desinfektan terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut dengan dihiasi pernak-pernik Merah Putih dan berkeliling desa setempat, Selasa (17/8). "Dalam kegiatan ini, kami melibatkan 25 personel dari Linmas, Tim Reaksi Cepat, hingga Satgas Tangguh Dewata," kata Perbekel Desa Sumerta Kelod, I Gusti Ketut Anom Suardana.

Di sepanjang perjalanan, mereka mengalunkan lagu-lagu perjuangan untuk menggelorakan semangat perjuangan dalam melawan Covid-19 mulai pukul 06.00 hingga pukul 07.00 Wita dengan rute berkeliling desa. "Dulu, pahlawan kita berjuang mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan, sekarang kita juga harus berjuang melawan pandemi Covid-19," katanya.

Digelarnya kegiatan penyemprotan tersebut dapat menekan laju penyebaran Covid-19 yang jumlah kasusnya masih tinggi di wilayah itu. "Mengingat kasus aktif di Desa Sumerta Kelod juga cukup tinggi yakni 27 orang," katanya. Dia menambahkan penyemprotan ini juga untuk mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, semua petugas berkumpul di halaman kantor desa dan melakukan penghormatan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Setelah selesai penyemprotan kami gelar penghormatan bersama untuk mengenang pahlawan yang susah payah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia," katanya. *ant

Komentar