nusabali

Kabid Gedung dan Sarana Disdikpora Badung Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-kabid-gedung-dan-sarana-disdikpora-badung-meninggal-dunia

MANGUPURA, NusaBali
Kabar duka datang dari lingkungan Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung.

Kabid Gedung dan Sarana Disdikpora Putu Robby Widya Harsana, meninggal dunia pada Selasa (17/8) pagi. Sebelum meninggal almarhum mengeluhkan sesak nafas dan sempat dibawa ke rumah sakit.


Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdikpora Badung I Made Mandi, membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Mandi, kondisi kesehatan Robby menurun, sehingga sempat dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar. “Almarhum mengeluhkan sesak nafas, punya riwayat penyakit paru-paru,” ujarnya.

Sebelum meninggal, almarhum sempat menjalani perawatan di RSUP Sanglah dan sempat membaik. “Kalau tidak salah dua hari lalu sudah keluar dari rumah sakit, kondisinya sudah membaik. Saya juga sempat komunikasi,” kata Mandi.

Namun, lanjut Mandi, sesak nafas almarhum kambuh lagi, sehingga kembali dibawa ke RSUP Sanglah. “Setelah menjalani perawatan, almarhum meninggal pagi tadi (kemarin) sekitar pukul 05.00 Wita,” kata Mandi yang juga Sekretaris Disdikpora Badung itu.

Masih menurut Mandi, saat ini jenazah almarhum masih berada di RSUP Sanglah, Denpasar. Rencananya, almarhum akan langsung dibawa ke tanah kelahirannya di Kelurahan Kendran, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. “Besok (hari ini) akan dibawa ke Singaraja dari RSUP Sanglah. Informasi yang saya terima, akan dilakukan upacara mekingsang ring geni,” tandasnya.

Lebih lanjut Mandi mengatakan, almarhum semasa hidup adalah rekan kerja yang baik. “Atas nama pribadi dan Plt Kadisdikpora Badung, saya turut berduka atas meninggalnya almarhum. Saya merasa kehilangan,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya menjabat sebagai Kabid Gedung dan Sarana Disdikpora, almarhum juga pernah menjabat sebagai Kasi Sarana Pada Bidang Pendidikan Disdikpora Badung. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak, di antaranya satu anak laki-laki dan tiga anak perempuan. *asa

Komentar