nusabali

Mangsi Hadirkan Kembali Inovasi Kelezatan Saus Kopi

Tomat Segar Dipadu dengan Ekstraksi Kopi Kintamani

  • www.nusabali.com-mangsi-hadirkan-kembali-inovasi-kelezatan-saus-kopi

DENPASAR, NusaBali.com - Setelah melakukan serangkaian riset dan persiapan yang cukup panjang, Mangsi meluncurkan kembali saus kopinya bertepatan dengan peringatan ke-76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Acara peluncuran Saus Kopi Mangsi dilakukan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara ini juga dihadiri secara virtual oleh para ‘Teman Mangsi’, julukan pelanggan dan pecinta produk Mangsi.

FOTO: Peluncuran secara hybrid Saus Kopi Mangsi, Selasa (17/8/2021). .-IST

Teman Mangsi pun sangat mengapresiasi kehadiran kembali saus kopi yang sebenarnya pernah hadir pada tahun 2019, dan kini lebih disempurnakan lagi.  “Ya kami hadirkan kembali Saus Kopi Mangsi sebagai sajian peneman daging panggang di gerai restoran kami,” papar Windu Senet, Founder Mangsi Grill dalam acara peluncuran kembali Saus Kopi Mangsi.     

Lalu apa yang spesial dari Saus Kopi Mangsi? Saus kopi Mangsi merupakan produk saus peneman daging panggang hasil inovasi anak-anak muda Bali yang sangat mempertimbangkan keseimbangan rasa.

Saus ini dibuat dengan tomat segar sebagai bahan utamanya, kemudian dipadu ekstraksi Kopi Kintamani yang bercita rasa asam citrus, cabai, kecap dan rempah, sehingga menghasilkan rasa asam, manis, dan pedas khas Indonesia.

Hadirnya komponen Kopi Kintamani di saus berbahan dasar tomat ini menghasilkan rasa asam yang berbeda dari saus tomat pada umumnya dan semakin memunculkan aroma dari bahan yang digunakan. Rasa saus kopi ini sangat pas untuk menemani daging panggang yang merupakan produk unggulan Mangsi.

Saus kopi ini bisa diperoleh gratis sebagai peneman makanan di Mangsi, namun tidak diperjualbelikan.  Mangsi ingin saus ini menjadi suguhan special bagi teman Mangsi di seluruh gerai restorannya. “Saus ini tidak diperjualbelikan. Tujuannya agar tetap menjadi yang super special di Mangsi dan hanya bisa dinikmati di restoran kami,”  kata Windu Senet.

Melalui acara peluncuran kembali ini, Mangsi ingin menjawab seluruh pertanyaan Teman Mangsi yang merindukan rasa khas saus kopi. Saus kopi pernah ada di Mangsi pada pertengahan tahun 2019 sebagai edisi spesial ulang tahun ke-6 Mangsi Grill saat itu.

Ide saus kopi muncul dari keinginan Mangsi untuk bergerak menuju restoran grill tanpa meninggalkan identitasnya yang sangat lekat dengan kopi. Ide itu seturut dengan semangat untuk tetap memberdayakan petani Kopi Kintamani yang telah bersama dengan brand ini sejak tahun 2004.

Kopi Kintamani sendiri dipilih karena dua alasan, yaitu rasa asam yang dimilikinya cocok dipadu dengan rasa tomat.  Dan kopi Kintamani merupakan komoditi lokal Bali yang harus dioptimasi dengan inovasi. “Kopi Kintamani punya cita rasa asam dan lebih sesuai dengan rasa yang muncul dari tomat,” terang Wewe, tim inovasi produk Mangsi Grill.

Acara peluncuran ini diawali dengan rangkaian traktir makan daging panggang saus kopi untuk 2.000 orang Teman Mangsi secara bertahap sejak awal Agustus hingga 17 Agustus 2021. Hampir seluruh teman Mangsi yang mengikuti traktir makan mengaku puas dengan kehadiran kembali Saus Kopi Mangsi ini. “Enak banget, emang dari dulu suka banget ke Mangsi,” ujar Noviantini, salah satu pelanggan Mangsi ketika ditanya tentang rasa saus kopi yang dinikmatinya. *

Komentar