nusabali

Usai Vaksinasi, Warga Dapat Nasi Bungkus

  • www.nusabali.com-usai-vaksinasi-warga-dapat-nasi-bungkus

AMLAPURA, NusaBali
Pemerintah Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem menggelar vaksinasi kedua menyasar 1.049 warga di aula Kantor Desa Purwakerti dan aula Objek Wisata Tirta, Banjar Lebah, Desa Purwakerti, Minggu (15/8).

Usai menjalani vaksinasi, warga dapat nasi bungkus. Nasi bungkus dibagikan langsung oleh Perbekel Desa Purwakerti I Nengah Karyawan.  Nengah Karyawan mengatakan, vaksinasi pertama digelar pada tanggal 16 Mei di aula Objek Wisata Tirta dan aula Kantor Desa Purwakerti. Khusus untuk vaksinasi kedua diberi nama gebyar 1.000 nasi bungkus. Ide ini berhasil mengundang warga untuk semangat menjalani vaksinasi. Terbukti sebanyak 1.049 warga datang menjalani vaksinasi. Selain itu, Pemerintah Desa Purwakerti juga punya tujuan ada perputaran ekonomi di desa. Sebanyak 8 pedagang dapat rezeki dalam program gebyar 1.000 nasi bungkus ini.

Nengah Karyawan mengungkapkan, dana Rp 5,5 juta untuk beli nasi bungkus merupakan sumbangan para donatur, di antaranya wisatawan yang menginap di Objek Wisata Amed, perbekel dan perangkat desa. Sebelumnya juga telah menggelar program bagi-bagi nasi bungkus gratis atas bantuan dari donatur dan perangkat desa dengan biaya Rp 3,4 juta. Sebanyak 165 nasi bungkus dibagikan keliling desa, Jumat (23/7). Dengan seluruh warga telah tervaksin, Nengah Karyawan berharap Karangasem segera bebas Covid-19. Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana mengapresiasi inovasi Pemerintah Desa Purwakerti, memotivasi warganya ikut vaksinasi dengan imbalan nasi bungkus. Vaksinasi kedua dilayani petugas dari RSUD Karangasem dan Puskesmas Abang II.  *k16

Komentar