nusabali

Donor Darah Golkar Bali Tembus 1.000 Kantong

Dukung Pembahasan Anggaran Untuk Generator Oksigen

  • www.nusabali.com-donor-darah-golkar-bali-tembus-1000-kantong

DENPASAR, NusaBali
Aksi donor darah digelar DPD I Golkar Bali bersama DPD II Golkar Kabupaten/Kota se Bali secara serentak, Minggu (15/8) sebagai tindaklanjut instruksi Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Target 1.000 kantong darah dengan melibatkan kader dan masyarakat umum bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali ini terpenuhi. Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry didampingi Sekretaris DPD I Made Dauh Wijana, Ketua OKK Dewa Made Suamba Negara, Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD Golkar Bali Komang Agus Satuhedi, Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali Wayan Rawan Atmaja dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Bali I Ketut Suwandhi ikut mengawali aksi donor darah yang digelar di Wantilan Kantor DPD I Golkar Bali, Jalan Surapati Nomor 9 Denpasar. Aksi donor kemudian diikuti kader dan masyarakat umum dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 DPD I Golkar Bali Komang Agus Satuhedi mengatakan aksi donor darah terpenuhi 1.000 kantong darah. "Kami menggelar di DPD II Golkar Kabupaten/Kota. Target kami 1.000 kantong darah, tetapi ini sudah melebihi dari 1.000, karena antusiasme masyarakat dan kader sangat tinggi," ujar Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Provinsi Bali ini.

Menurut Satuhedi, hasil dari aksi kemanusiaan 1.000 kantong darah kemarin merupakan aksi jilid II. "Ini aksi jilid II Golkar Bali bersama masyarakat, Kerja untuk Indonesia membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini, setetes darah sangat berharga untuk saudara kita yang membutuhkan," ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Buleleng ini.

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry di sela-sela donor darah mengatakan aksi 1.000 donor darah yang digelar secara serentak untuk memenuhi kebutuhan darah pada masa Pandemi Covid-19 di Bali. "Saat ini kebutuhan darah untuk rumah sakit di Bali sangat tinggi. Maka kami berinisiatif untuk menggelar kembali aksi donor darah ini untuk kedua kalinya. Sebelumnya kami sudah gelar aksi donor darah ketika Pandemi Covid-19 melanda di awal Tahun 2020 lalu," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.  

Ditegaskan Sugawa Korry untuk membantu masyarakat pada masa Pandemi Covid-19, Golkar Bali juga akan dilakukan untuk persoalan kebutuhan oksigen bagi Pasien Positif Covid-19. Golkar Bali melalui Fraksi-Fraksi di DPRD mendorong pemerintah untuk pengadaan tabung oksigen yang sangat dibutuhkan di rumah sakit di Bali.

"Untuk saat ini kebutuhan oksigen di Bali sangat tinggi. Kami berharap pemerintah provinsi bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota ada sharing anggaran membeli generator oksigen, supaya Bali bisa mandiri memproduksi oksigen. Kami akan kawal di legislatif pembahasan anggarannya. Termasuk pembahasan di DPRD Bali yang akan dilaksanakan besok (hari ini,red) dengan eksekutif," pungkas politisi asal Desa Banyuatis Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. *nat

Komentar