nusabali

Paskibra Badung Tahun 2021 Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-paskibra-badung-tahun-2021-dikukuhkan

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Badung tahun 2021, Sabtu (14/8), di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Adi Arnawa mengapresiasi semangat anak-anak muda Badung, karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia ini. “Adik-adik yang terpilih harus siap mengemban tugas mulia dan bersejarah. Ini adalah langkah yang langka, bisa terpilih menjadi anggota paskibra. Maka dari itu tentunya adik-adik patut berbangga, karena mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang sangat mulia pada hari bersejarah, yakni Peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” kata Adi Arnawa.

Lebih lanjut Adi Arnawa mengatakan, kepemimpinan bangsa kelak adalah mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas, dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya. Serta rukun satu sama lainnya, dan memiliki rasa kasih sayang dengan sesama tanpa membedakan agama, suku, ras, kedaerahan dan lain-lain.

Adi Arnawa juga meminta adik-adik paskibra memaknai tanggung jawab ini sebagai kehormatan, karena tidak semua mendapat kesempatan untuk mengemban misi yang mulia tersebut. “Jadikan apa yang akan adik-adik laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan,” kata birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Adi Arnawa juga mengingatkan anggota paskibra Kabupaten Badung tahun 2021, mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan, makan-makanan bergizi, konsentrasi yang baik dan tetap taat protokol kesehatan (prokes).

“Dengan demikian, tugas penting nanti baik saat pengibaran bendera di pagi hari atau pada saat penurunan bendera di sore hari dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” kata Adi Arnawa. *ind

Komentar