nusabali

Petugas Gabungan Gencarkan Tracing

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-gencarkan-tracing

AMLAPURA, NusaBali
Selama sepekan dari tanggal 9-15 Agustus terjadi lonjakan 493 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem.

Dari 493 kasus terkonfirmasi positif corona, sebanyak 29 meninggal dunia. Petugas gabungan gencarkan tracing dan mengedukasi warga menjalani karantina. Koordinator Bidang Kesehatan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Sidemen dr I Made Narka bersama Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana dan petugas gabungan melakukan tracing Desa Sinduwati, Desa Wismakerta, Desa Sangkan Gunung, dan Desa Sidemen, Minggu (15/8).

Tracing diawali di Banjar Luah Desa Sangkan Gunung lanjut ke Banjar Buda Manis Desa Sidemen, Banjar Sindu Desa Sinduwati dan Banjar Wangsean Desa Wismakerta. “Kami mendatangi warga yang diduga sempat kontak erat dengan terkonfirmasi Covid-19. Mereka wajib isolasi selama 14 hari agar penularan Covid-19 tidak meluas,” jelas Kapolsek Sidemen AKP I Nyoman Merta Kariana. Warga yang sempat kontak erat, menderita batuk, badan demam, dan hilang penciuman wajib karantina.

Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Desa Sinduwati, I Nengah Rumana membenarkan petugas melakukan tracing menyasar warga yang diduga sempat kontak erat dengan yang terkonfirmasi Covid-19. “Kami mendukung tracing untuk mempersempit penularan Covid-19,” jelas Nengah Rumana yang juga Perbekel Desa Sinduwati. Petugas kesehatan juga menggelar tracing di Banjar Tigaron Kangin, Desa Sukadana, kecamatan Kubu. Tracing dikoordinasikan Kepala Puskesmas Kubu I dr Ari Hartati, mengingat di wilayah Banjar Tigaron Kangin, Desa Sukadana, ada warga yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mendampingi petugas serta turut mengedukasi warga.  *k16

Komentar