nusabali

Kontrak Messi Sebagian Berupa Uang Kripto PSG

  • www.nusabali.com-kontrak-messi-sebagian-berupa-uang-kripto-psg

PARIS, NusaBali
Fee kontrak Lionel Messi di Paris St Germain (PSG) sebagian berbentuk mata uang kripto klub Prancis itu, yang dinamai dengan fan token dan itu promosi besar lainnya untuk asset digital baru itu.

Membenarkan laporan itu, PSG menyebutkan bahwa fan token itu dimasukkan dalam "paket selamat datang" Messi yang dilaporkan media mencapai 25-30 juta euro (Rp 422-506 miliar). PSG tidak mengungkapkan berapa proporsi fan token dalam paket itu, hanya menyatakan jumlahnya "signifikan."

Fan token adalah jenis mata uang kripto yang memberikan hak suara kepada pemiliknya atas keputusan-keputusan kecil yang berkaitan dengan klubnya. Di antara klub yang meluncurkan token tahun ini adalah juara Liga Inggris Manchester City dan AC Milan di Italia. Barcelona meluncurkannya setahun lalu.

Token ini kian dianggap sebagai sumber pendapatan baru oleh sejumlah klub. Socios.com yang menyediakan token mata uang kripto PSG dan klub-klub top lainnya menyatakan, token ini menghasilkan hampir 200 juta dolar AS ( Rp2,8 triliun) untuk klub-klub mitranya sepanjang 2021. PSG sendiri mendapatkan pemasukan dari mata uang kripto ini setelah mengontrak Messi.

Seperti bitcoin dan mata uang digital lainnya, fan token bisa dipertukarkan sebagai nilai tukar. Fan token juga sudah biasa dipertukarkan dengan mata uang kripto lainnya yang harganya cenderung berfluktuasi gila-gilaan sehingga memicu bank-bank sentral di berbagai negara mengingatkan investor mengenai asset digital ini. *ant

Komentar