nusabali

Satpol PP Amankan ODGJ Bawa Sajam

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-odgj-bawa-sajam

AMLAPURA, NusaBali
Kabid Trantib Satpol PP Karangasem I Made Begenanda SH bersama anggota mengamankan ODGJ (orang dengan gangguan jiwa), Mustika, 61, yang bawa pisau dan gunting di Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Jumat (13/8) pukul 11.00 Wita.

ODGJ perempuan ini mondar mandir di Pasar Pagi Subagan, meresahkan masyarakat karena membawa sajam. Setelah diamankan, ODGJ asal Lingkungan Karangsokong ini dibawa ke Kantor Dinas Sosial Karangasem.

Informasi di lapangan, Mustika mondar-mandir di Pasar Pagi Subagan, Jalan Gunung Agung, Jalan Samanhudi, Jalan Sudirman, dan sekitarnya. ODGJ perempuan ini berpakaian beberapa lapis, membawa beberapa tas, dan mengenakan topi. Selama ini tidak ada yang merasa terganggu Namun kemarin, ODGJ ini membawa pisau dan gunting, membuat warga di Lingkungan Karangsokong dan sekitarnya waswas. Anggota Polsek Karangasem yang melihat ODGJ itu langsung menginformasikan ke Satpol PP Karangasem.

Anggota Satpol PP Karangasem tiba di lokasi dan mengamankan ODGJ itu ke Kantor Dinas Sosial Karangasem. “Saat kami melakukan pengamanan, ODGJ sempat melakukan perlawanan,” ungkap Made Begenanda. Sementara Kabid Rehabilitasi Pelayanan Sosial Dinas Sosial Karangasem I Wayan Sukerana mengatakan, wanita lanjut usia itu sebenarnya bukan ODGJ. “Orang itu stres, bukan ODGJ. Kami telah amankan senjata tajam yang dibawanya, yang bersangkutan kami kembalikan ke keluarganya,” jelas Wayan Sukerana. Dikatakan, selama ini orang itu tidak meresahkan masyarakat. Setiap hari mondar-mandir di jalan raya. Hanya karena membawa senjata tajam membuat warga waswas. *k16

Komentar