nusabali

AHY Instruksikan Kader-Anggota Fraksi Turba

Launching Bulan Bakti HUT ke 20 Demokrat

  • www.nusabali.com-ahy-instruksikan-kader-anggota-fraksi-turba

JAKARTA, NusaBali
Partai Demokrat me-launching Bulan Bhakti Demokrat dalam rangkaian perayaan Ulang Tahun ke 20 pada 9 September 2021 mendatang.

Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun perintahkan kader, Anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota untuk aksi turba (turun ke bawah) membantu masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 yang belum melandai.

Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana, Jumat (13/8) siang mengatakan  rangkaian HUT Partai Demokrat akan digelar berbagai aksi kerakyatan untuk membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 ini. "HUT Demokrat mengambil tema besar ‘Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat’ yang diwujudkan dengan aksi kemanusiaan melibatkan seluruh mesin Partai Demokrat dari unsur kader di tingkat DPP, DPD, DPC, DPAC hingga ranting atau pengurus desa. Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum AHY secara virtual kepada seluruh jajaran kader, Kamis (12/8) kemarin, " ujar Supadma Rudana.

Dalam aksi kemanusiaan nanti Fraksi-Fraksi Demokrat di seluruh Indonesia wajib turun ke masyarakat memberikan bantuan sembako, makanan bagi tenaga kesehatan, alat pelindung diri berupa masker, handsanitizer, bantuan tabung oksigen dan APD lainnya. "Partai Demokrat selama ini melalui wakil di parlemen cukup vokal melakukan kritik atas penanganan Pandemi Covid-19, tetapi konsisten juga dengan berperan aktif membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini," tegas Supadma Rudana.

Kata Supadma Rudana, Partai Demokrat turut hadir sejak Pandemi Covid-19 melanda sejak Maret 2020 silam. Mulai membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 secara ekonomi, bantuan kepada UMKM, bantuan untuk ultra mikro, bantuan untuk pekerja pariwisata yang di PHK sampai bantuan bedah warung.

"Aksi kemanusiaan dalam rangkaian Bulan Bhakti Partai Demokrat ini melanjutkan kontribusi Partai Demokrat untuk rakyat sejak Pandemi Covid-19 melanda pada Tahun Maret 2020 lalu," ujar Anggota Komisi VI DPR RI dapil Bali ini.

Supadma Rudana sendiri ditunjuk sebagai Ketua Acara Puncak HUT, sementara Ketua Panitia HUT Partai Demokrat dikomandani Fungsionaris/Wasekjen DPP Demokrat Jovan Latuconsina. Kata Supadma Rudana puncak HUT Demokrat pada 9 September mendatang akan digelar secara virtual dengan melibatkan 6.000 kader dari seluruh Indonesia, mulai pengurus DPP, DPD, DPC, DPAC, seluruh unsur Fraksi DPR RI dari pusat hingga kabupaten/kota.

"Selain aksi kemanusiaan dalam membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, kita juga menggelar berbagai lomba, mulai lomba melukis, membuat video pendek, design merchandise Demokrat, melibatkan masyarakat luas," tegas politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar yang juga Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini. *nat

Komentar