nusabali

Bupati Suwirta Pastikan Data Covid-19 Akurat

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-pastikan-data-covid-19-akurat

SEMARAPURA, NusaBali
Guna memastikan keakuratan data Covid-19 di Kabupaten Klungkung, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan pengecekan ke lapangan, Jumat (13/8).

Di antaranya, Bupati Suwirta bersama Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Klungkung, turun ke salah satu warga yang terpapar Covid-19 di Desa Kamasan dan Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung.  Saat itu, petugas melakukan tracing (pelacakan) dan testing (pemeriksaan)  terhadap anggota keluarga lainnya dalam satu pekarangan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan akan mengevaluasi bersama tim terkait tentang kegiatan tim. Dengan itu, pada saat petugas mentracing dan testing, dilanjutkan input data ke aplikasi Signle Sign On (SSO), bisa berjalan maksimal. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung, nantinya bertugas untuk menghitung berapa orang yang akan dikarantina mandiri.

Setelah dihitung, lanjut Bupati, agar langsung bisa dibuatkan surat untuk persetujuan karantina. Data tersebut kemudian diberikan ke Dinas Sosial Klungkung, selanjutnya bantuan paket sembako bisa segera dikirim ke warga yang mengalami karantina mandiri. “Tentu data ini karena berbasis aplikasi, konsep kerja kita harus diinput dan diselesaikan langsung di lapangan,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga akan terus mengevaluasi kelemahan-kelemahan data ini. Kalau data nanti sudah valid maka pengambilan keputusan dan juga sinkronisasi data antar kabupaten dan provinsi sampai ke pusat itu akan sama. “Mari jaga semangat bersama, agar kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung terus menurun,” imbuhnya. *wan

Komentar