nusabali

Kompetensi Sains Nasional Tingkat Provinsi Diundur

  • www.nusabali.com-kompetensi-sains-nasional-tingkat-provinsi-diundur

AMLAPURA, NusaBali
Kabupaten Karangasem meloloskan 62 siswa SMA dan MA ke Kompetensi Sains Nasional (KSN) Tingkat Provinsi Bali tahun 2021.

Seleksi tingkat Kabupaten Karangasem digelar pada tanggal 3-4 Juni 2021. Hanya saja pelaksanaan KSN di Provinsi Bali diundur pada tanggal 30 Agustus-4 September 2021. KSN diundur karena masih PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level IV.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMA Karangasem, Wayan Sugiana mengatakan, KSN SMA dan MA Tingkat Provinsi Bali rencana awal pada tanggal 2-7 Agustus. Jadwal KSN Tingkat Nasional sebelumnya tanggal 6-11 September diundur jadi tanggal 25-30 Oktober. Pelaksanaan KSN diundur untuk membuka kesempatan lebih banyak melakukan persiapan terutama peserta dari Karangasem. Sehingga pembinaan bisa lebih lama digelar pada setiap mata pelajaran.

Kabupaten Karangasem telah meloloskan 62 siswa dari 15 sekolah untuk KSN Tingkat Provinsi Bali. Masing-masing yang lolos ke KSN Tingkat Provinsi Bali yakni mata pelajaran astronomi sebanyak 10 siswa, mata pelajaran kebumian sebanyak 10 siswa, geografi sebanyak 10 siswa, biologi sebanyak 8 siswa, informatika sebanyak 8 siswa, ekonomi sebanyak 6 siswa, fisika sebanyak 6 siswa, kimia sebanyak 2 siswa, dan matematika sebanyak 2 siswa.

Para siswa didominasi SMAN 2 Amlapura yang meloloskan sebanyak 19 siswa. “Kami telah intensif melakukan pembinaan. Targetnya lolos ke KSN untuk beberapa mata pelajaran,” harap Wayan Sugiana yang juga Kasek SMAN 2 Amlapura. Kasek SMAN 1 Amlapura I Ketut Marta Ariana mengatakan, sebanyak 4 siswa lolos KSN tingkat Provinsi Bali. “Kami juga telah melakukan pembinaan, mudah-mudahan membuahkan hasil optimal,” ungkap Marta Ariana. *k16

Komentar