nusabali

Tiga Asisten Tae-yong Mundur

  • www.nusabali.com-tiga-asisten-tae-yong-mundur

JAKARTA, NusaBali
Tiga asisten Shin Tae-yong mengundurkan diri dari Timnas Indonesia. Di saat yang sama, posisi tim pelatih Timnas Korea U-23 kosong usai Olimpiade 2020.

Dari laporan Sports Chosun, Federasi Sepakbola Korea (KFA) tak memperpanjang kontrak pelatih Kim Hak-bum untuk Timnas U-23. Kim Hak-bum dianggap gagal karena Koresel U-23 hanya sampai perempatfinal.

"Pengganti Kim Hak-bum, yang kontraknya berakhir pada tanggal 31 bulan lalu (Juli), ketika Korea kalah 3-6 dari Meksiko di perempatfinal Olimpiade 2020, harus ditentukan," tulis Sports Chosun.

Beberapa nama disebut menjadi pengganti Kim Hak-bum, yakni; Hwang Seon-hong, Choi Yong-su, Park Dong-hyuk. Dengan demikian, posisi tim pelatih U-23 Korsel kini lowon dan tak menutup kemungkinan mantan asisten Shin Tae-yong itu jadi kandidatnya. Ketiganya, yakni Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

Dua dari tiga orang itu sebelumnya pernah bekerja di jajaran tim pelatih Timnas Korea. Yakni, Kim Hae-won (pelatih kiper) dan Lee Jae-hong (pelatih fisik) yang juga asisten Shin Tae-yong di Piala Dunia 2018.*

Komentar