nusabali

Pohon Tumbang Rusak Atap Showroom Mobil

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-rusak-atap-showroom-mobil

MANGUPURA, NusaBali
Sebatang pohon perindang di Jalan Batu Sangiang, Banjar Batu Bidak, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Badung, tumbang Rabu (11/8) pagi.

Tumbangnya pohon berukuran besar itu, akibat anging kencang yang terjadi di kawasan tersebut. Pohon tumbang bahkan merusak atap kanopi sebuah showroom mobil di bagian depan. Beruntung, saat kejadian tidak ada aktivitas mencolok di sekitar lokasi, sehingga tidak menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari, mengatakan kejadian tumbangnya pohon perindang itu terjadi pukul 09.00 Wita. Saat kejadian, angin cukup kencan di lokasi. Hal ini yang menyebabkan pohon perindang jenis santen itu tumbang dan menutupi akses Jalan Batu Sangiang. Selain menutupi jalan, ranting pohon juga mengenai atap kanopi showroom mobil. “Dugaan akar pohon sudah lapuk, sehingga saat ada angin kencang, pohon tidak mampu menahan dan tumbang,” jelasnya.

Saat kejadian, tidak ada aktivitas mencolok di seputar lokasi. Pun tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak menimbulkan jatuhnya korban. Meski demikian, akses jalan tersebut sempat lumpuh kurang lebih satu jam. Hal ini dikarenakan laporan tumbangnya pohon itu baru diketahui 20 menit kemudian atau pukul 09.20 Wita. Nah, setelah menerima laporan, tim BPBD Badung langsung dikerahkan untuk melakukan pembersihan.

“Tim kami tiba di lokasi pukul 09.30 Wita. Upaya penanganan yang dilakukan berlangsung selama 1 jam,” kata Ermy Setiari. Setelah dilakukan penanganan, akses jalan di lokasi kejadian sudah bisa dilalui oleh masyarakat. *dar, asa

Komentar