nusabali

Kapolres Badung Sidak BOR dan Oksigen Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-kapolres-badung-sidak-bor-dan-oksigen-rumah-sakit

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mendatangi beberapa rumah sakit, Selasa (10/8) siang.

Kedatangannya ke beberapa RS di Badung itu untuk memastikan pelayanan terhadap pasien utamanya pasien Covid-19 berjalan dengan baik. Yang menjadi atensi adalah kesiapan rumah sakit terkait BOR (Bed Occupancy Rate) dan ketersediaan oksigen medis.

Beberapa rumah sakit yang didatangi Kapolres yakni RS GarbaMed di Jalan Raya Kerobokan Nomor 53, Kecamatan Kuta Utara dan RSD Mangusada, di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Kapolres mendatangi kedua RS itu didampingi oleh Kasat Reskrim AKP I Putu Ika Kartima Utama, Kasat Binmas Iptu I Gusti Putu Suarjaya, Kasi Propam  Iptu I Ketut Guna Weda, Kapolsek Mengwi Akp I Nyoman Darsana, dan Kasat Sabhara Akp I Ketut Suandi.

"Pengecekan ini untuk mengetahui kondisi riil di lapangan. Utamanya terkait kesiapan RS dalam melayani pasien Covid-19 yang saat ini lajunya cukup tinggi. Kesiapan BOR dan stok oksigen jadi perhatian saat ini," ungkap AKBP Leo.

Setibanya di RS GarbaMed AKB Leo bersama jajarannya langsung diterima oleh Direktur RS GarbaMed dr Mulyani. Di sana kapolres mendapat informasi bahwa ada 41 ruangan khusus untuk pasien Covid-19. 37 ruang terisi dan 4 masih kosong. Fasilitas ICU ada 10 ruangan masih kosong. Sementara untuk ketersediaan oksigen medis masih mencukupi. Ada 100 tabung ukuran 6 ton yang tersedia.

Sementara di RSD Mangusada Kapolres diterima langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan dr Padma, Sp PD didampingi Kabid Keperawatan Putu Yuniasih. BOR  dan ketersediaan oksigen medis di RS tersebut mencukupi. Bed tersedia di sana tak ada yang sisa. Sedangkan jumlah antrean pasien konfirmasi dan suspect di UGD sebanyak sudah 7 orang. Sementara stok oksigen medis sebanyak 58 tabung.

"Ketersediaan bed memang sudah sesuai dengan apa adanya dan tidak ada permaianan apapun dari rumah sakit. Kami berharap dengan sinergi kita bersama wabah Covid-19 ini segera teratasi dengan segera," harap mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini. *pol

Komentar