nusabali

Rangkaian Workshop Jurnalistik dalam Acara SCJC 2021 STIKI Indonesia

  • www.nusabali.com-rangkaian-workshop-jurnalistik-dalam-acara-scjc-2021-stiki-indonesia

DENPASAR,  NusaBali.com
Acara yang diadakan UKM Jurnalistik STIKI kali ini adalah STIKI Creative Journalism Competition (SCJC), diadakan untuk kedua kalinya oleh UKM Jurnalistik dan Pers STIKI dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-76.

SCJC 2021  mengangkat tema "Peran Teknologi Dalam Mendukung Peningkatan Literasi Pemuda” dan dibuka untuk masyarakat umum.

Dalam rangkaian acara STIKI Creative Journalism Competition (SCJC) 2021 diadakan  tiga workshop yaitu Workshop Kepenulisan dengan Ni komang Dewi Juliana yang merupakan seorang jurnalis sebagai pemateri pada 6 Agustus 2021, kemudian dilanjutkan dengan Workshop Video pada 7 Agustus 2021 dengan mengundang I Wayan Eka Saputra sebagai pembicara, dan pada 8 Agustus 2021 Workshop reporting dengan I Wayan Epa Jayantika yang merupakan seorang presenter sebagai narasumber.  

Ni Wayan Emadikayani selaku wakil ketua panitia SCJC 2021 menjelaskan, "dari acara SCJC yang kami adakan untuk kedua kalinya ini, kami mengadakan 3 workshop sekaligus untuk lebih mengasah kemampuan generasi muda dalam dunia literasi dan jurnalistik dengan mengundang narasumber yang berkompeten pada bidangnya masing-masing".


Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni dengan kegiatan dilakukan secara daring, meski acara ini diadakan secara daring tidak mengurangi antusias  dari peserta.



Ni Wayan Emadikayani atau yang akrab dipanggil Ema ini,  berharap agar dari workshop yang telah diadakan mampu meningkatkan kemampuan dan kemauan dari peserta yang kebanyakan merupakan mahasiswa terhadap dunia jurnalistik.

“Jadi harapan dari kami  panitia SCJC 2021, semoga workshop kali ini mampu meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang jurnalistik ditengah keterbatasan ruang gerak dimasa pandemi seperti sekarang ini ,” tutup mahasiswi asal Bangli ini . *

TONTON JUGA:
Tere Liye pada Webinar  Nasional STIKI Indonesia

Komentar