nusabali

Gunakan Watercanon, Polres Gianyar Semprot Disinfektan di Kawasan Sukawati

  • www.nusabali.com-gunakan-watercanon-polres-gianyar-semprot-disinfektan-di-kawasan-sukawati

GIANYAR, NusaBali.com - Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan water canon, dalam upaya meminimalisir peluang penyebaran Covid-19 di seputar wilayah Sukawati. Selasa (10/8/2021).

Penyemprotan disinfektan di kawasan Sukawati dipimpin langsung oleh Wakapolres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya didampingi Kabag Ops Polres Gianyar serta Kapolsek Sukawati.

Kompol I Nyoman Wirajaya mengatakan kegiatan penyemprotan yang telah dilaksanakan menggunakan 1 unit kendaraan dinas water canon agar lebih efektif dalam melakukan penyemprotan disinfektan, yang bertujuan untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayah Sukawati.

“Hari ini petugas melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menyusuri wilayah Sukawati dengan rute Jalan Raya Batubulan, Jalan Raya Batuyang, Jalan Raya Guwang, Jalan Raya Sukawati” jelasnya.

Kompol I Nyoman Wirajaya pun menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada ruas jalan menyasar kawasan padat penduduk, seperti contohnya Desa Batubulan.

Dalam kegiatan penyemprotan melibatkan 40 orang personil dengan rincian 27 personel Polri, 2 orang perangkat desa, 2 orang mahasiswa dan 9 orang Satgas Covid Desa Batubulan 9 orang.

Selain penyemprotan menggunakan watercanon, juga di laksanakan kegiatan penyemprotan secara manual di Desa Adat masing-masing.

Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta merangsang kembali kewaspadaan masyarakat, agar senantiasa melakukan upaya pencegahan Covid-19. “Segala upaya harus terus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, tentunya dengan menaati aturan yang ada, dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, diharapkan pandemi agar segera berakhir,” ujar Kompol I Nyoman Wirajaya. *rma

Komentar