nusabali

Jatuh dari Pohon Kelapa, Jasad Terjebur dalam Kubangan Sampah Sungai Singa Gianyar

  • www.nusabali.com-jatuh-dari-pohon-kelapa-jasad-terjebur-dalam-kubangan-sampah-sungai-singa-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com -  Seorang pemetik buah kelapa mengalami naas saat terjatuh dan terjebur ke dalam Sungai Singa Gianyar pada Senin (9/8/2021).

Warga Banjar Pedapdapan, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar bernama I Wayan Warta (50) itu pun terjebur dalam Sungai Singa yang dipenuhi sampah.

Kejadian tersebut  langsung dilaporkan oleh warga setempat kepada pihak terkait dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pun menggerakkan delapan personel untuk melakukan pencarian korban.

“Kami menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 19.20 Wita dari Kalak BPBD Kabupaten Gianyar. Setelah menerima permintaan bantuan untuk evakuasi, segera kami menggerakkan 8 orang personel menuju lokasi penemuan jenasah," jelas Gede Darmada, Kepala Basarnas Bali.

Pukul 20.52 Wita tim rescue Basarnas Bali tiba di lokasi dan bergabung dengan unsur SAR lainnya untuk melaksanakan evakuasi. Tiga orang menggunakan pakaian selam turun ke sungai, dan personel lainnya menyusul untuk membantu proses evakuasi. 

Akhirnya pada pukul 22.23 Wita korban berhasil dievakuasi dari sungai dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke RS Ari Canti Ubud menggunakan ambulans Puskesmas Tampaksiring II.

Selama proses evakuasi turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polres Gianyar, Polsek Tampaksiring, BPBD Kabupaten Gianyar, SAI Rescue, dan warga. *tim

Komentar