nusabali

Sambut HUT Ke-19, ITB STIKOM Bali Gelar Donor Darah

Bagikan 1.000 Nasi Bungkus dan 100 Paket Sembako

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-19-itb-stikom-bali-gelar-donor-darah

DENPASAR, NusaBali.com – Stok darah PMI Bali di masa pandemi yang terbatas mendorong ITB STIKOM Bali menggelar kegiatan donor darah pada Senin (9/8/2021).

Kegiatan yang dimaksudkan juga untuk  memperingati HUT ke-19 ITB STIKOM pada Selasa (10/8/2021) berhasil mendapatkan 50 kantong darah. “Dari target 25 kantong darah,  ternyata diperoleh lebih dari 50 kantong," kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB STIKOM Bali Komang Bhargo Bhaskara.

Donor darah yang dilaksanakan di kampus ITB STIKOM Bali di Renon Denpasar diinisiasi oleh BEM bekerja sma dengan UKM KSR-PMI Widya Bhakti ITB STIKOM Bali. ”Mengingat situasi pandemi Covid-19 ini masyarakat masih khawatir atau enggan melakukan donor darah. Akibatnya di beberapa rumah sakit terjadi kekurangan stok darah. Itulah yang mendorong kami mengadakan donor darah ini,” jelas Komang Bhargo. 

Bukan hanya donor darah, rangkaian kegiatan HUT ke-19 ITB STIKOM Bali juga diwarnai dengan pembagian 1.000 nasi bungkus dan 100 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Pembagian nasi bungkus dan paket sembako pada Senin (9/8/2021) dilakukan  pada lima titik di wilayah Denpasar yakni di Renon persis depan kampus ITB STIKOM Bali, bunderan Renon, Panjer dan di Jalan Gatot Subroto. 

Pembagian nasi bungkus gratis ini adalah yang kedua. Sebelumnya, pekan lalu, BEM ITB STIKOM Bali juga turun ke jalan untuk membagi nasi bungkus gratis  kepada warga Denpasar.

Sedangkan 100 paket sembako berisi beras, telur, mie, minyak goreng dan gula diharapkan juga bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini. 

Selain itu, khusus para cleaning service dan Satpam ITB STIKOM Bali sekitar 50 orang juga akan medapat paket sembako dari manajemen ITB STIKOM Bali. *mao

Komentar