nusabali

'Warnai Duniamu', Gradient 2021 Stiki Indonesia

  • www.nusabali.com-warnai-duniamu-gradient-2021-stiki-indonesia

DENPASAR, NusaBali.com
GRADASI STIKI ( Graphic And Multimedia STIKI) merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di kampus Stiki Indonesia yang di bentuk sebagai wadah mahasiswa untuk berkarya, belajar, dan berbagi pengalaman serta pengetahuan sehingga mampu bersaing dalam bidang graphic dan multimedia.

Acara yang diadakan Gradasi Stiki kali ini adalah Gradient (Gradasi Art Design Inspiring Event), ini merupakan kali pertama Gradient 2021 diadakan oleh UKM Gradasi Stiki.

Gradient 2021 kali ini mengangkat tema  “Colour Your World”. Ketua panitia Gradient 2021 Stiki Indonesia, Ni Gusti Putu Ayu Nita Sintiyani menjelaskan Gradient 2021 Stiki Indonesia diselenggarakan untuk Mengangkat serta memperkenalkan dunia seni, desain grafis dan multimedia kepada masyarakat luas.

"Dari acara Gradient kali ini, kami berharap agar acara  ini dapat menyediakan tempat untuk menyalurkan Aspirasi dan kreatifitas seni bagi masyarakat luas terutama generasi muda di Bali ," ujarnya.

Gradient 2021 Stiki ini dimulai pada 30 Juli 2021  dan untuk acara penutupan dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting (01/8/2021).  

"Gradient sendiri disusun  dari    5  kata yaitu “Gradasi” yang berarti  UKM  Gradasi,  “Art”  yang  berarti  kesenian, “Design”  yang  berarti  desain,  “Inspiring”  yang  berarti menginspirasi  dan  “Event”  yang  berarti  kegiatan. Jadi Gradient  ini  diadakan  untuk  menjadi  wadah  yang dapat menginspirasi banyak orang terutama bagi generasi muda dan remaja dibidang desain grafis, dan multimedia ." sambung mahasiswi asal Tabanan ini.

Pada acara Gradient 2021 Stiki ini dilangsungkan beberapa kegiatan, yaitu  Lomba Komik dengan tema " Colour Your Pandemic Life ", lomba animasi infografis tentang  "Teknologi Dalam Design ", serta ada pula workshop bertemakan "The Making Of Digital Comic" dengan mengundang Syifa Putri Yudiana, S.S. atau yang sering di kenal dengan nama Kikuatama yang merupakan seorang ilustrator dan komikus sebagai pemateri.



Kemudian webinar nasional “A World In Graphic Motion Animation” pada 01 Agustus 2021 dengan mengundang Wayan Joniartha Siada yang merupakan seorang animator dan CG artist.

Mengingat Gradient 2021 Stiki kali ini diadakan pada masa pandemi maka seluruh rangkaian acara lomba diadakan secara daring dan  tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. *

TONTON JUGA:
STIKI Social Engagement Gelar Pelatihan Pembelajaran Online SD Negeri 2 Kawan

Komentar