nusabali

Jerinx Jadi Tersangka, Adam Deni Ucapkan Salam 2 Periode

  • www.nusabali.com-jerinx-jadi-tersangka-adam-deni-ucapkan-salam-2-periode

JAKARTA, NusaBali.com – Adam Deni langsung menanggapi penetapan status tersangka Jerinx oleh Polda Metro Jaya  pada Sabtu (7/8/2021) dengan menuliskan ‘Salam 2 Periode’ disertai emoticon api menyala.

Sebagaimana diketahui Polda Metro Jaya setelah memeriksa pelapor, terlapor, saksi-saksi, dan memeriksa handphone Jerinx dan istrinya Nora Alexandra di laboratorium forensik  serta melakukan gelar perkara, menetapkan Jerinx sebagai tersangka.

Kabarnya pemilik nama I Gede Aryastina ini akan dipanggil ke Polda Metro Jaya di Jakarta pada Senin (9/8/2021) mendatang. Dalam keterangan pelaporan, Jerinx sendiri dijerat dengan Pasal 335 KUHP dan atau Pasal 29 Junto Pasal 45 huruf b UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor tahun 2008 tentang UU ITE.

“Harapan saya, yang bersangkutan dapat memenuhi panggilan,” kata Adam Deni dalam unggahan di akun @adamdenigrk pada Sabtu (7/8/2021) menyertai postingan berita televisi nasional yang memberitakan ‘Jerinx Tersangka lagi.’.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pegiat media sosial ini pun menambahkan jika memang panggilan pertama diabaikan dan terlalu banyak alasan tidak jelas, maka akan ada pemanggilan kedua. “Dan akan ada kemungkinan dijemput paksa oleh tim penyidik Polda Metro Jaya,” tegas pria berkacamata ini.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Tak cukup di situ, di akhir postingan pun Deni menuliskan kalimat ‘Salam 2 Periode’ disertai tiga emoticon api menyala. Salam 2 Periode ini tak lepas dari kemungkinan Jerinx kembali masuk tahanan setelah pada 8 Juni lalu bebas dari Lapas Kelas IIA Kerobokan setelah 10 bulan dipenjara.

Pada postingan sebelumnya, Deni Adam juga menanggapi netizen yang menyebutnya tukang pansos. “Permisi…Buat klean yg blg pansos, drama, tukang peras, tukang bawa kabur duit mending minggir dulu. Masalah ini serius.  Dan saya tidak sedang bermain drama atau pansos,” tegas Deni.
ㅤㅤㅤㅤ
Kasus ini bermula dari saling lempar komentar yang dilakukan Adam Deni dan Jerinx di Instagram. Namun, saat Instagram Jerinx tiba-tiba menghilang, Deni dituding sebagai orang yang bertanggung jawab atas hilangnya akun Instagram itu.  Jerinx kemudian menelepon Adam Deni dan melakukan ancaman kekerasan

Rekaman ancaman kekerasan yang dilakukan Jerinx itu kemudian menjadi bukti Adam Deni melaporkan musikus berbadan kekar tersebut ke kepolisian.

Sebelumnya Deni mengaku sempat berniat membuka pintu mediasi dengan Jerinx. Namun upaya tersebut tidak berjalan mulus dan Deni pun melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya. Jerinx secara resmi dilaporkan pada 10 Juli 2021. 

Jerinx dan istrinya, Nora Alexandra, telah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya di Bali pada Rabu (28/7/2021), sedangkan Adam Deni selaku pelapor telah diperiksa pada awal Juni.

Polisi juga menyita ponsel Jerinx dan Nora sebagai barang bukti. Ponsel Nora turut disita karena dugaan pengancaman terhadap Deni diduga dilakukan menggunakan ponsel Nora. *ant, tim

Komentar