nusabali

ILDI Bali Bagikan Sembako di Pelabuhan Sekarjaya Klungkung

  • www.nusabali.com-ildi-bali-bagikan-sembako-di-pelabuhan-sekarjaya-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com - Setelah sebelumnya membagikan sembako di sekitar Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Bali, kembali menunjukkan kepeduliannya dengan mengunjungi Pelabuhan Sekarjaya, di Banjar Bias, Desa Kusamba, Klungkung, Kamis (5/8/2021)

Kembali menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali, ILDI Bali membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Sekarjaya. Di dalam masing-masing paket terdapat beras, telur, mie instan, dan minyak goreng.

"Hari ini kami membagikan 50 paket sembako untuk warga, baik itu pedagang ataupun masyarakat yang ada di Pelabuhan Sekarjaya," ujar Ni Made Suartini, Pembina ILDI Bali. 

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, khususnya dalam menjalankan PPKM Level 4 ini," imbuhnya.

Dikatakannya, aksi sosial kolaborasi ILDI Bali, Satpol PP Bali, dan Tim Desa Kerthi Bali Sejahtera Kecamatan Dawan, merupakan aksi yang ketiga kalinya dilaksanakan. Aksi pertama, jelasnya, berlangsung di seputaran Renon, Denpasar 31 Juli 2021 dengan membagikan 50 paket sembako. 

Kemudian dilanjutkan pada tanggal 3 Agustus 2021 menyasar warga yang ada di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Dawan, Klungkung juga dengan membagikan paket sembako sebanyak 50 paket.

Sementara Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi, menyampaikan jika aksi sosial juga dibarengi dengan edukasi kepada masyarakat di Pelabuhan Sekarjaya, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Jadi dalam edukasi kepada masyarakat ini, kami tidak hanya menghimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan saja, akan tetapi diimbangi dengan pemberian sembako hasil kolaborasi kami," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat khususnya yang ada di pelabuhan ini untuk mengikuti seluruh aturan yang dikeluarkan pemerintah, termasuk juga mengikuti vaksinasi. 

"Aturan yang dikeluarkan pemerintah itu pada dasarnya untuk menyelamatkan masyarakat. Khususnya melindungi yang sehat agar tidak terpapar Covid-19, sedangkan yang sakit kami rawat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala  Dusun Banjar Bias, Putu Ariadi, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan. Dengan bantuan tersebut, selama dua hingga tiga hari mendatang, warganya yang ada di seputaran pelabuhan tidak akan memikirkan untuk membeli sembako. 

"Terima kasih banyak atas bantuannya. Tentu bantuan ini sangat berharga bagi warga kami. Karena warga yang beraktivitas di pelabuhan ini sangat terpuruk, sepi wisatawan," ucapnya. *adi

Komentar