nusabali

Razia Teroris, Malah Terjaring Pemotor Bawa Shabu

  • www.nusabali.com-razia-teroris-malah-terjaring-pemotor-bawa-shabu

Tim gabungan Polsek Denpasar Selatan dan TNI mengelar razia kendaraan di Jalan Diponegoro tepatnya di RPH (Rumah Pemotongan Hewan) Pesanggaran, Denpasar Selatan, Sabtu (28/11) pukul 14.00 Wita. 

DENPASAR, NusaBali
Razia digelar untuk mempersempit ruang gerakan radikal saat ini menjadi perhatian khusus kepolisian. Meski tidak mendapatkan barang-barang tajam maupun benda mencurigakan lainnya, namun dalam razia itu polisi meringkus seorang pengendara sepeda motor yang kedapatan membawa narkoba jenis shabu-shabu.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Nanang Prihasmoko mengungkapkan penangkapan pelaku, AF berawal dari aksinya hendak menerobos petugas gabungan yang sedang gelar razia. Namun karena kesigapan petugas, aksi pria asal Mumbul, Nusa Dua, Badung ini berhasil digagalkan. 

"Dia langsung ditangkap, lalu digiring masuk ke areal pemeriksaan untuk digeledah lebih lanjut," beber Kompol Nanang saat ditemui di TKP, Sabtu (28/11). Saat dibuka sadel motor Honda Beat warna putih bernopol DK 3825 FF yang dikendarai pelaku, anggota menemukan satu buah kotak kacamata. 

Lantaran curiga, anggota lalu membukanya dan menemukan 3 buah klip bekas shabu. Dari ketiga klip itu, satu di antaranya masih berisi kristal bening yang diduga sebagai shabu. "Kami juga mengamankan 1 buah bong, 1 buah gunting, dan di saku kanan pengendara itu ditemukan 1 bungkus rokok Marlboro putih yang berisikan 1 buah kaca untuk konsumsi sabu dan 1 buah sendok sabu dari pipet warna hitam," kata Kompol Nanang.

Pelaku beserta barang bukti selanjutnya langsung dikeler ke Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan untuk kepentingan pengembangan. "Saat ini, kami masih kembangkan. Apakah pelaku sebagai pengedar atau pengguna. Tidak hanya itu, asal-usul barang itu juga masih ditelusuri," jelasnya. Razia yang digelar oleh petugas gabungan TNI dan kepolisian tersebut dimulai dari pukul 14.00 Wita. "Kalau soal razia atas perintah Kapolda untuk mengantisipasi adanya kelompok-kelompol radikal yang masuk Bali," imbuhnya. 

Komentar