nusabali

Berani Tak Dukung Giriasa, Kader Golkar Diancam Sanksi

  • www.nusabali.com-berani-tak-dukung-giriasa-kader-golkar-diancam-sanksi

Sesuai skenario, kampanye terbuka pasangan I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Cabup-Cawabup Badung yang diusung PDIP-Golkar-NasDem-Hanura) di Lapangan Umum Mengwi, Badung, Minggu (22/11) sore, dihadiri tiga tokoh nasional: Megawati (PDIP), Aburizal Bakrie (Golkar), dan Agung Laksono (Golkar). 

MANGUPURA, NusaBali
Dalam orasinya, petinggi Golkar tegaskan akan jatuhkan sanksi bagi kader yang tidak mendukung Paket Giriasa (Giri Prasta-Suiasa) di Pilkada Badung 2015.

Trio Megawati, Aburizal Bakrie alias Ical, dan Agung Laksono yang kompak hadir dalam kampanye terbuka Giriasa, Minggu sore sekitar pukul 15.00 Wita, merupakan pucuk pimpinan parpol berbeda. Megawati adalah Ketua Umum DPP PDIP, sementara Ical merupaan Ketua Umum DPP Golkar versi Munas Nusa Dua, dan Agung Laksono adalah Ketua Umum DPP Golkar Munas Ancol.

Sekjen DPP Golkar Munas Nusa Dua, Idrus Marham, juga hadir bersama Wakil Ketua Umum DPP Golkar Munas Nusa Dua, Nurdin Halid. Seperti halnya Ical dan Agung Laksono, Idrus Marham dan Nurdin Halid juga sempat orasi dalam kampanye Giriasa kemarin sore.

Demikian pula Ketua DPD I Golkar Bali versi Munas Ancol, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, hadir bersama Wakil Ketua DPD I Golkar Bali pro Munas Nusa Dua I Gusti Putu Wijaya, Ketua DPD II Golkar Badung pro Munas Nusa Dua Wayan Muntra. Hanya saja, Ketua DPD I Golkar Bali pro Munas Nusa Dua, Ketut Sudikerta, tidak kelihatan di lapangan.

Sementara, Megawati selaku Ketua Umum DPP PDIP (parpol pengusung utama Giriasa), terjun bersama putranya yang fungsionaris DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP Made Urip, hingga anggota Fraksi PDIP DPR Ri Rieke ‘Oneng’ Diah Pitaloka. Demikian pula Ketua DPD PDIP Bali I Wayan Koster, yang juga anggota Fraksi PDIP DPR RI. Bukan hanya itu, ada dua anggota DPD RI Dapil Bali yang hadir dalamn kampanye Giriasa, yakni Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna dan Kadek Lolak Arimbawa.

Megawati sendiri baru tiba di lokasi Lapanga Umum Mengwi, Minggu sore pukul 16.00 Wita, setelah kampanye berjalan sekitar 1 jam. Megawati datang bersamaan dengan mantan Bupati Badung dua kali periode (2005-2010 dan 2010-2015) yang diusung Demokrat-Golkar serta mitra koalisinya. Gde Agung notabene merupakan panglingsir Puri Ageng Mengwi.

Sebelum Megawati tiba di lokasi, duet Ical dan Agung Laksono bersama petinggi parpol lainnya telah tampil bergantian berorasi di hadapan belasan ribu massa pendukung Giriasa. Mengawali pidato politiknya, duet Ical dan Agung Laksono memberikan pujian terhadap Paket Giriasa, pasangan calon nomor urut 1 untuk Pilkada Badung 2015. 

“Pasangan ini (Giri Prasta-Suiasa) sudah saling kenal lama. Mereka selama dua periode berpasangan sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Badung, sehingga mudahan-mudahan tidak ada salip menyalip bila menang,” ujar Ical.

Selanjutnya...

Komentar