nusabali

Pohon di Kantor Bupati Gianyar Tumbang

  • www.nusabali.com-pohon-di-kantor-bupati-gianyar-tumbang

Pohon akasia di halaman Kantor Pemkab Gianyar, tumbang, Senin (24/10).

GIANYAR, NusaBali

Pohon sawo kecik di halaman Puri Agung Gianyar, juga tumbang. Tumbangnya dua pohon tersebut akibat hujan disertai angin kencang yang melanda Gianyar, malam sehari sebelumnya.

Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar langsung mengevakuasi pohon-pohon tersebut. Pohon akasia tumbang pertama pada pukul 08.00 Wita. Dahan pohon yang cukup lebat tiba-tiba jatuh di halaman parkir Kantor Bupati Gianyar, di Jalan Ngurah Rai. Pada saat kejadian belun banyak pegawai yang datang ke kantor Pemkab Gianyar. Kendaraan kantotr yang biasanya parkir di bawah pohon itu juga tidak ada yang terkena robohan dahan.

Pasca tumbang, dahan besar dengan ranting yang cukup lebat itu langsung dipotong oleh petugas BPBD Gianyar. Tidak berselang lama dari pohon akasia yang tumbang, giliran pohon jenis sawo kecik di Puri Agung Gianyar juga tumbang di areal jaba puri pukul 13.28 Wita. Dahan pohon dengan buah yang manis itu menimba bagian ujung genteng Bale Gong. Pada saat itu kembali Gianyar diguyur hujan.

Syukur sawo kecik yang tumbang tersebut tidak menimbulkan korban, meski di puri sempat ada aktivitas bersih-bersih. Petugas BPBD pun kembali turun tangan menangani bekas robohan pohon itu. Kepala Pelaksana BPBD Gianyar AA Gde Oka Digjaya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada. ”Masyarakat harus waspada akan kejadian pohon tumbang, karena cuaca tidak menentu,” ujar Digjaya. cr62

Komentar